Perkembangan dunia bisnis semakin mengglobal tentunya harus diimbangi dengan aturan-aturan yang saling menguntungkan akan bisnis tersebut. Sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan dan pada gilirannya mendatangkan manfaat bersama. Etika dan integritas suatu kemauan yang murni dalam membantu orang lain, kejujuran, kemampuan menganalisis kompetisi, kemampuan dan kemauan untuk mengakui kesalah…
Menurut (Dhillon & Kaur, 2012) e-business adalah sebuah teknologi untuk mengembangkan proses bisnis yang terdiri dari proses internal organisasi seperti sumber daya manusia, sistem keuangan dan administrasi serta proses eksternal seperti penjualan dan pemasaran, penyediaan barang dan jasa dan juga hubungan dengan pelanggan. Dhillon & Kaur (2012) juga menjelaskan bahwa e-business adalah jenis me…
Pada era digital seperti sekarang ini, pengelolaan bisnis tidak lagi dapat mengandalkan metode tradisional semata. Bisnis harus beradaptasi dengan perubahan yang cepat dan berkelanjutan, serta memanfaatkan teknologi yang semakin canggih untuk tetap bersaing di pasar global yang kompetitif. Dalam buku ini, kami akan membahas secara mendalam tentang berbagai konsep dan prinsip Manajemen Bisnis 5.…
Pemasaran adalah suatu proses kemasyarakatan yang melibatkan individu – individu dan kelompok untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan, penawaran, dan pertukaran secara bebas produk dan jasa nilai dengan pihak lain. Promosi baik iklan, promosi penjualan, personal selling, publisitas, dan penjualan langsung dapat dialukan dengan memanfaatkan teknologi digital…
Akuntansi manajemen ialah sistem akuntansi yang mempunyai tujuan untuk menampilkan laporan keuangan untuk kepentingan pihak internal organisasi atau perusahaan, seperti manajer produksi, manajer pemasaran, manajer keuangan, dan pihak internal lainnya. Sementara itu, Charles T. Homgren (2006) berpendapat akuntansi manajemen ialah proses identifikasi, pengukuran, akumulasi, analisa, penyiapan, pe…
Akuntansi manajemen ialah sistem akuntansi yang mempunyai tujuan untuk menampilkan laporan keuangan untuk kepentingan pihak internal organisasi atau perusahaan, seperti manajer produksi, manajer pemasaran, manajer keuangan, dan pihak internal lainnya. Sementara itu, Charles T. Homgren (2006) berpendapat akuntansi manajemen ialah proses identifikasi, pengukuran, akumulasi, analisa, penyiapan, pe…