DALE CARNEGIE TRAINING bertujuan mempertajam keahlian dan meningkatkan kinerja individu agar tercapai hasil yang positif, mantap, serta menguntungkan. Sekitar 9 juta orang telah menyelesaikan pelatihan Dale Carnegie yang diselenggarakan dalam lebih dari 30 bahasa. Para lulusannya antara lain CEO perusahaan besar, pemilik dan manajer bisnis, pemimpin legislatif dan eksekutif dari pemerintah, ser…
Demi kelangsungan hidup, manusia bergantung pada alam. Namun demikian, dalam interaksinya dengan alam, manusia sering kali merusak alam. Di sinilah komunikasi lingkungan berperan penting sebagai cara atau strategi komunikasi untuk menimbulkan kesadaran pada masyarakat agar menjaga dan melestarikan lingkungannya. Buku ini menyajikan tentang konsep dasar komunikasi lingkungan, peran setiap kompo…
Hubungan yang sekadar basa-basi, masking, atau transaksional dapat melemahkan kesatuan tim dan mengantarkan pada berbagai kemungkinan: kecurangan, kelalaian, atau kelelahan, sehingga perjuangan tim kandas sebelum mencapai tujuan. Engaging Communication akan menavigasi Anda agar bisa terkoneksi serta mampu membangun kesatuan dan keutuhan tim. Dengan membangun komunikasi yang kuat dan berdampak, …
“Banyak yang ingin kusampaikan, tetapi aku tidak tahu cara mengatakannya.” “Aku kadang sulit berbicara karena takut orang lain tidak senang.” “Aku tidak bisa mengungkapkan apa yang kuinginkan dengan baik. Banyak orang yang khawatir dengan apa yang hendak mereka katakan. Itu karena ucapan/perkataan memiliki pengaruh sangat besar, baik dalam bisnis maupun kehidupan sehari-hari. Kita …
Apa yang membuat seseorang bisa tampil karismatik dan membuat seisi ruangan terpikat, sementara orang lain bahkan memimpin rapat kecil saja sulit? Apa yang membuat suatu ide bisa diterima, sementara ide bagus lainnya gagal? Setiap hari kita mengirimkan ‘isyarat’ ke orang lain melalui bahasa tubuh, ekspresi wajah, pilihan kata, dan nada suara – dan hal-hal tersebut punya dampak luar biasa…
Buku bertajuk Komunikasi Politik ini mengupas peran penting komunikasi politik dalam era digital yang semakin terhubung. Buku ini menawarkan pemahaman komprehensif tentang bagaimana strategi komunikasi politik dapat membentuk opini publik dan memengaruhi keputusan politik. Penulis, yang telah lama berkecimpung di dunia politik, menggabungkan teori-teori dasar dengan strategi praktis yang efe…
Komunikasi adalah bagian penting dari mempengaruhi orang lain untuk memperoleh apa yang kita inginkan. Dari semua pengetahuan dan keterampilan yang anda miliki, pengetahuan dan keterampilan komunikasi termasuk di antara yang paling penting dan berguna. Kemampuan berkomunikasi menunjukkan kemampuan mengirimkan pesan dengan jelas, manusiawi, efisien, dan menerima pesan-pesan secara akurat. Kal…
Dalam dunia profesional, menguasai komunikasi secara baik dan tepat sangat krusial bagi perkembangan karier ke depan. Sebab, suatu komunikasi yang efektif akan membangun hubungan yang baik dan bermanfaat. Selain itu, strategi komunikasi juga berperan besar dalam menjalin hubungan bisnis maupun personal. Belajar mengembangkan rasa percaya diri dalam ber-komunikasi di berbagai situasi wajib di…
“Komunikasi sedikit mirip dengan cinta—membuat dunia berputar, tetapi tidak ada yang benar-benar tahu cara kerjanya.” Apakah Anda kesulitan mencari kata-kata yang tepat saat rapat? Paham maksudnya, tetapi sulit untuk mengatakannya? Dari pemikiran Aristoteles tentang presentasi ke Proyek Negosiasi Harvard, duo international bestseller author Mikael Krogerus dan Roman Tschäppeler, t…
Apakah Anda ingin memiliki produk yang top of mind dalam bisnis yang Anda kembangkan? Apakah Anda tertarik untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar? Atau, apakah pesan produk atau layanan ingin tersampaikan secara jelan kepada calon pelanggan? Komunikasi pemasaran adalah unsur penting dalam aktivitas pemasaran, karena hal ini merupakan kunci kesuksesan sebuah merek. …
“Salah satu hal yang saya pelajari adalah tidak ada orang yang tidak bisa diajak bicara bila kita memiliki sifat yang tepat. Setelah membaca buku ini, Anda akan mampu mengikuti segala percakapan dengan penuh keyakinan, dan Anda akan tahu cara menyampaikan pesan dengan efektif, dalam situasi apa pun. Anda akan dapat bicara dengan lebih baik dan lebih menikmatinya. Mulailah sekarang juga dan ja…
Kita selalu berkomunikasi sepanjang hidup, baik itu berbicara dengan satu maupun banyak orang lain, secara langsung maupun tidak langsung, dalam situasi akrab maupun resmi. Namun seberapa seringkah kita melakukan percakapan yang sukses? Ataukah kita lebih sering menyalahpahami dan disalahpahami lawan bicara, sehingga percakapan kita tidak menghasilkan apa-apa, gagal menimbulkan ketersambungan, …
Keseruanmu belajar copywriting mulailah dari sini! Ya, buku ini lahir untuk membantu kamu belajar copywriting dengan lebih seru . Tentunya, juga dengan materi yang lebih terstruktur atau langkah demi langkah. Dalam buku ini, isinya hasil dari ekstraksi pengalaman penulis sejak 2015. Selain itu, fokus buku ini banyak dalam bahasa Indonesia. Mengingat, buku praktis yang beredar di pasaran bany…
Buku Teori Kritis dalam Studi Komunikasi diawali dengan mengupas sejarah teori kritis dan tokoh-tokoh yang berperan dalam menggerakkan teori ini. Kemudian materi buku ini memperkenalkan teori-teori kritis dalam berbagai konteks komunikasi. Maka dari itu, judul buku ini diangkat untuk menjadi payung bagi sehimpun tulisan tentang kajian teori kritis dalam menelaah persoalan-persoalan komunikasi. …
Komunikasi manusia dimulai ketika kata-kata tidak mempunyai arti. Dengan demikian, komunikasi nonverbal adalah inti dari semua bahasa. Manusia mempunyai kapasitas perantaraan otak yang luar biasa untuk menghasilkan suara dan bertindak sebagai representasi simbolis dari benda lain. Mereka mampu membuat ribuan bahasa kompleks dengan jutaan kata unik. Dalam konteks ilmu pengetahuan ilmiah, untuk m…
Komunikasi Interpersonal merupakan keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk memperoleh kualitas kehidupan sosial yang baik, harmonis, dan sarat dengan cinta. Saat seseorang mampu berkomunikasi efektif dengan anggota keluarga, teman, pasangan hidup, ataupun orang yang baru dikenalnya dalam budaya yang berbeda (antarbudaya), ia akan memperoleh kenyamanan dan kebahagiaan hidup. Itu…
Peran manajemen di dunia bisnis memerlukan bahasa yang spesifik. Seseorang harus menguasai keterampilan komunikasi yang penting untuk menjalankan manajemen yang efektif dan menavigasi lanskap bisnis. Kemampuan untuk menyampaikan ide, bernegosiasi, dan menginspirasi bukan sekadar keahlian, namun juga merupakan landasan kepemimpinan yang baik. Buku ini adalah panduan komprehensif yang melampaui …
Menanggapi pentingnya etika dan etiket komunikasi, penulis mencoba untuk menggali dan memaparkan sejumlah gagasan pokok tentang etika dan etiket dalam proses berkomunikasi mulai dari lingkup terkecil, seperti keluarga, sekolah, lingkungan kerja dan pergaulan. Kearifan dan kekayaan lokal dalam adat-istiadat digali sejauh memungkinkan. Kebiasaan-kebiasaan yang baik dan luhur tetap dijunjung di ma…
Kumpulan esai yang tersaji di hadapan Anda ini diberi label “etika”, karena terdiri dari artikel-artikel yang pernah diterbitkan sebagai artikel populer yang ditulis dalam rangka kerja sama yang dijalin oleh koran Suara Pembaruan dan Pusat Pengembangan Etika Atma Jaya Jakarta. Setiap akhir pekan, sejak 1995, seorang staf Pusat Pengembangan Etika secara bergiliran menyumbangkan artikel opini…
Komunikasi organisasi adalah bidang studi yang memiliki sejarah, tren, dan metodologi penelitian yang unik. Ketika memilih buku teks komunikasi organisasi yang baik, hal yang harus dipertimbangkan adalah menemukan buku yang kuat secara teori, terkini (up-to-date), dan relevan bagi para pembelajar, dan buku ini dipastikan mampu memenuhi kebutuhan itu dengan sejumlah alasan. Pertama, buku ini mem…
Isi buku ini harus dibaca oleh para sarjana komunikasi, mahasiswa, dan praktisi komunikasi perusahaan untuk mendapatkan perspektif yang lebih komprehensif tentang disiplin komunikasi perusahaan. Diskusi yang cermat dengan contoh-contoh akan membantu pembaca lebih memahami komunikasi perusahaan. Diharapkan buku ini akan membawa dimensi baru pada disiplin komunikasi perusahaan.
Komunikasi merupakan inti hubungan manusia, pilar pemahaman antar budaya, dan alat serta sarana pemberdayaan bagi setiap individu. Komunikasi bukan hanya pertukaran kata kata, melainkan jembatan emosi dan pemikiran yang menghubungkan satu orang dengan yang lainnya. Keterampilan komunikasi merupakan variabel yang sangat penting dalam mendukung kesuksesan setiap individu di berbagai sektor. Tidak…
Komunikasi bisnis adalah komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis, yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi, baik komunikasi verbal maupun komunikasi nonverbal untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam dunia bisnis, seorang komunikator yang baik di samping harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik juga harus mampu menggunakan berbagai macam alat atau media komunikasi yang ada untuk…
ilmu berkomunikasi adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan sosial yang bersifat multidisiplin. Secara umum tujuan dari bahasan buku ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai pengertian dasar, karakteristik, kerangka konseptual, serta pendekatan dan perspektif yang ada dalam ilmu komunikasi. Komunikasi adalah bagian penting dari mempengaruhi orang lain untuk memperoleh apa yang kita ingin…
Seiring dengan perkembangan tekonologi , dunia bisnis juga terus beradaptasi dengan hampir semua teknologi yang membuat komunikasi menjadi lebih cepat , lebih mudah , dan menjangkau wilayah yang lebih luas. Penggunaan teknologi merupakan pendukung efektivitas proses komunikasi menggunakan cara komunikasi konvensional maupun berbasi internet, seorang komunikastor perlu memahami prinsip dasar da…
Buku Komunikasi Strategis menjawab dilema perbedaan antara strategi komunikasi dan komunikasi strategis. Dengan pengalaman puluhan tahun sebagai pengajar dan praktisi komunikasi, penulis menguraikan dengan terperinci mengenai perbedaan esensial antara kedua konsep ini serta mengklarifikasi kesalahpahaman umum di kalangan praktisi. Buku ini menawarkan kajian komprehensif tentang konsep komuni…
Buku Komunikasi Bisnis memuat tentang fungsi dan peranan komunikasi dalam perspektif bisnis sebagai media peningkatan pengetahuan dan nalar mahasiswa maupun bagi kepentingan user sebagai pelaku usaha, secara implementatif memberikan ruang interaksi hubungan kolaboratif dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dalam bentuk pertukaran informasi atas perbedaan status sosial. Buku ini diharapkan …
Buku Komunikasi Pemasaran Digital: Konsep, Strategi, Kasus, dan Penelitian disiapkan dan ditulis dengan selengkap dan seakurat mungkin yang membahas tentang komunikasi pemasaran digital. Di dalam buku ini, selain diulas teori mengenai komunikasi pemasaran digital, juga diberikan langkah-langkah penerapan strategi pemasaran digital sehingga memberikan kemudahan bagi pembacanya untuk merealisasik…