Text
Komunikasi Persuasif : Pendekatan dan Strategi
Terkadang kita membeli barang atau jasa yang sebenarnya tak dibutuhkan. Hal ini karena trik penjualan atau diskon khusus yang ditawarkan membuat orang dapat membeli lebih banyak barang yang sebenarnya tidak penting. Dengan adanya penawaran-penawaran tersebut, membuat konsumen terdorong membeli merek tertentu dan ingin memiliki barang bercitra eksklusif. Selain itu, seorang politisi atau motivator juga dapat memengaruhi ribuan orang. Kita mendapati orang yang mudah mengubah pilihannya, tetapi sebagian lagi sangat teguh pendirian sehingga sulit digoyahkan dengan cara apa pun. Itu semua dapat terjadi karena ada komunikasi persuasif.
Komunikasi persuasif ingin mengubah sikap, pendapat, keyakinan, dan perilaku seseorang sesuai keinginan penyampai pesan, baik secara verbal maupun nonverbal. Pelakunya harus pintar meramu cara agar tujuannya berjalan sesuai rencana. Komunikasi persuasif mengkaji ilmu dan ruang lingkupnya secara menyeluruh dan dalam. Buku ini pantas menjadi sumber rujukan ilmiah dan pilihan utama bagi kalangan mahasiswa, dosen, praktisi, maupun pembaca umum yang berminat mendalami pendekatan, teknik, metode, dan strategi komunikasi persuasif. Segera miliki buku ini sekarang juga! Selamat membaca!
Tidak tersedia versi lain