Text
Komunikasi Politik
Demokratisasi politik membawa perubahan besar dalam perilaku komunikasi politik di Indonesia kontemporer. Media massa dan media sosial dimanfaatkan secara masif dan terorganisir oleh para aktor politik untuk meraup dukungan publik agar memilih mereka dalam pemilu. Komunikasi sebagai proses politik, menjadi alat yang mampu mengalirkan pesan politik, baik tuntutan maupun dukungan pada kekuasaan untuk diproses. Proses itu kemudian dikeluarkan kembali dan selanjutnya menjadi umpan balik atau feedback.
Mengenai hal tersebut di atas, buku Komunikasi Politik ini penulis hadirkan dengan pembahasan yang mendalam. Terdapat 12 bab pembahasan yang ada di dalam buku ini, yaitu sebagai berikut.
Bab 1 Studi Komunikasi Politik
Bab 2 Konsep Komunikasi Politik
Bab 3 Perspektif Definisi Kajian Komunikasi Politik
Bab 4 Komunikasi Politik dalam Sistem Politik
Bab 5 Unsur-unsur Komunikasi Politik
Bab 6 Media Baru dalam Ranah Komunikasi Politik Kontemporer
Bab 7 Opini Publik dan Pencitraan
Bab 8 Kampanye Politik
Bab 9 Retorika dalam Komunikasi Politik
Bab 10 Pemasaran, Public Relation, dan Iklan Politik
Bab 11 Teori Komunikasi Politik
Bab 12 Penelitian dalam Ranah Komunikasi Politik
Tidak tersedia versi lain