Text
Komunitas Konsumen (Teori dengan Pendekatan Antropologi)
Kian menjamurnya berbagai komunitas merupakan fenomena menarik untuk dikaji. Tidak saja karena begitu fanatiknya komunitas konsumen terhadap suatu merek, namun juga kontribusi positif mereka bagi para produsen maupun masyarakat luas. Buku ini bercerita tentang teori komunitas konsumen dari pendekatan antropologi.
Dalam buku ini dipaparkan proses pembentukan komunitas konsumen melalui konsumsi konsumen dan implikasinya bagi manajemen pemasaran. Sebagaimana sebuah buku teori, kisah-kisah dalam buku ini menghubungkan berbagai konsep pembentukan komunitas konsumen, yaitu konsep ritual, konsep konstruksi imajinatif, dan konsep komunitas konsumen. Sebagai referensi terkini, buku ini tak bisa dilewatkan begitu saja oleh para akademisi dan mahasiswa yang tertarik pada kajian komunitas konsumen. Buku ini juga penting dibaca, terutama oleh para produsen yang ingin mengelola komunitas konsumennya dan para anggotanya yang tertarik memahami lebih dalam jati diri komunitasnya.
Tidak tersedia versi lain