Text
Strategi Pemasaran dan Penentuan Harga Bagi UMKM
Merosotnya perekonomian Indonesia selama masa pandemi Covid 19 menyebabkan banyaknya pengangguran yang beralih ke industri rumahan, namun belum memiliki pengetahuan memadai dalam menjalankan usahanya. Perlu adanya pemahaman bagaimana melakukan branding usaha yang menarik, mengelola media sosial dan marketplace, pencatatan transaksi yang konsisten, dan menghitung harga pokok produksi serta menentukan harga jual yang tepat dengan memasukkan Biaya lain (Biaya Tidak Langsung dan Biaya Overhead) agar pelaku usaha mampu memperoleh keuntungan secara maksimal. Sehingga, pelaku usaha diberikan pelatihan tentang Strategi Pemasaran dan Penentuan Harga yang sukses diselenggarakan oleh Perbanas Institute bekerjasama dengan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM).
Tidak tersedia versi lain