Text
Green Marketing Dalam Perspektif Bisnis
Seiring berjalannya waktu bahwa pasar beroperasi dalam ekosistem. Meskipun pengamatan yang dilakukan memberikan gambaran yang konkrit, secara historis belum dimasukkan ke dalam banyak keputusan manajerial. Selama bertahun-tahun, pemasaran yang dilakukan melibatkan berbagai aspek dan komponen seperti membeli, menjual, dan mengkonsumsi yang mampu mengambil perhatian dan kepekaan pada lingkungan. Selanjutnya, kelangkaan sumber daya menuntut pertimbangan dari anteseden lingkungan dan konsekuensi dari tindakan pemasaran. Dengan demikian, pemasar harus mempertimbangkan bagaimana konsumsi sebuah produk atau jasa dapat mempengaruhi ekosistem dan kepedulian pada lingkungan.
buku ini adalah untuk mengembangkan perspektif ini dapat yang secara teoritis berbasis pemasaran ramah lingkungan (green marketing). Mengingat kebutuhan yang kuat untuk konsumsi produk/jasa dalam ekosistem, maka buku ini menyelisik mengenai pendekatan teoritis. Perlakuan konsumen terhadap lingkungan perdagangan misalnya, sangat bergantung pada perspektif lingkungan yang terakumulasi oleh regulasi (Pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat) yang merupakan sentral dalam penelitian dan memberikan kesempatan untuk menyatukan logika yang dikembangkan dalam ilmu alam, ilmu sosial, teknologi, dan praktek industri. Penulis berharap bahwa perspektif menambah ketertarikan dan pemahaman pembaca.
Untuk membuat buku ini bermakna bagi pemasaran saat ini dan masa depan, maka buku ini menggunakan skenario dan contoh praktik bisnis terhadap masalah lingkungan yang dihadapi pemasar saat ini dalam setiap pembahasan. Setiap bab dimulai dengan sketsa singkat yang dirancang untuk menggambarkan upaya saat ini untuk berinteraksi dengan
Tidak tersedia versi lain