Text
Strategi Management+
Manajemen strategi merupakan bidang kajian yang saat ini sedang diminati oleh banyak pihak dan menjadi mata kuliah serta konsentrasi di berbagai sekolah bisnis, baik di Indonesia maupun di tingkat global. Fokus utama kajian manajemen strategi adalah mencari posisi perusahaan yang tepat di pasar dengan memperhitungkan kemampuan internal dan kondisi eksternalnya. Aspek mternal berkaitan dengan sumber daya serta operasional rutin yang dilakukan perusahaan. Sementara itu, aspek eksternal berkaitan dengan kondisi lingkungan makro dan mikro perusahaan, Buku Strategic Management + ini tidak membahas lagi kajian manajemen strategi tersebut seperti haliya buku-buku manajemen strategi pada umumnya. Oleh karenanya, buku ini tidak menggantikan buku-buku manajemen strategi tersebut, tetapi ingin melengkapi pembahasannya secara spesifik menggunakan konteks digitalisasi yang saat ini telah menjadi determinan penting dan utama seluruh aspek dalam kehidupan manusia termasuk organisasi, baik bisnis maupun pemerintah. Dalam pembahasannya, buku ini tetap mengacu pada karakteristik utama kajian manajemen Strategi, yaitu aspek lingkungan dan persaingan, sumber daya dan pengelolaannya, serta Organisasi sebagai aspek penting dalam proses pengelolaan perumusan dan pelaksanaan strategi. Secara khusus, pembahasan bersumber dari ide ide yang dituangkan olch penulis penuls terkemuka dalam berbagai buku sebagai upaya membuat sintesa yang dikaitkan dengan tujyuan utama buku ini, yaitu melengkapi pemahaman mengenai Manajemen strategi.
Tidak tersedia versi lain