Text
Filosofi Dan Implementasi CSR Di Indonesia
Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) saat ini merupakan bagian penting dalam ekosistem bisnis di Indonesia. CSR adalah sebuah fenomena dan strategi yang digunakan perusahaan, untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan stakeholder-nya. CSR adalah konsekuensi dari kenyataan, bahwa lembaga atau organisasi selain berdimensi ekonomi juga berdimensi sebagai institusi sosial, demikian dikutip dari buku bahan ajar Kemdikbud bertajuk 'Corporate Social Responsibility (CSR) oleh BP-PAUD dan Dikmas.
Oleh karena itu, terbitnya buku berjudul Filosofi dan Implementasi CSR di Indonesia diharapkan dapat dipergunakan oleh kalangan mahasiswa, baik di tingkat sarjana maupun pasca sarjana, juga oleh berbagai pemangku kepentingan seperti akademisi dan praktisi; kalangan bisnis, pengusaha, praktisi hukum, hingga masyarakat pada umumnya.
Buku ini disusun dengan pendekatan akademik dan praktik, atau dalam perspektif akademisi dan praktisi sehingga dapat lebih aplikatif dan dapat menjadi pedoman pelaksanaan CSR oleh pemangku kepentingan serta dapat diterapkan dalam ekosistem bisnis di Indonesia. Tujuan lainnya, buku yang disusun secara komprehensif ini adalah dapat mengawal keberlangsungan program CSR di seluruh Indonesia sehingga perekonomian di Indonesia dapat lebih maju.
Tidak tersedia versi lain