Text
Manajemen Strategik
Buku ini secara komprehensif menyajikan bagaimana manajemen puncak perusahaan mendesain strategi bisnis. Dari awal disadari bahwa manajemen strategik bukan disiplin ilmu yang hanya memiliki perspektif tunggal. Oleh karena itu setiap komponen manajemen strategik diuraikan dengan sepenuhnya memperhatikan berbagai aliran pemikiran yang dijumpai yang kadang-kadang berbeda bahkan bertentangan satu sama lain. Perbedaan dan pertentangan itu diharapkan justru mampu memperkaya proses pembelajaran dan pemahaman para pembelajar strategi. Lebih daripada itu, buku ini dalam batas-batas tertentu meyakini bahwa ada kandungan seni dalam strategi.
Di samping penjelasan tentang pokok bahasan yang lazim dijumpai, sejak dari visi, lingkungan bisnis-ekstermal dan internal sampai strategi bersaing pada tingkat unit usaha strategis, buku ini menyajikan secara detail uraian tentang strategi korporat. Dijelaskan tentang tugas pokok korporat dan bagaimana intervensi korporat harus dilakukan. Di samping itu juga disajikan strategi kontekstual berdasar perjalanan hidup industri dan posisi perusahaan di pasar, pokok bahasan yang jarang dijumpai pada banyak buku strategi lainnya.
Tidak tersedia versi lain