Text
Strategi Manajemen Pemasaran
Siswanto Sutojo, F. Kleinsteuber. Strategi Manajemen Pemasaran. Jakarta:Damar Mulia Pustaka, 2002. (658.81 Sis s)
Persaingan pasar nasional dan internasional sejak berakhirnya perang dunia ke-dua meningkat dengan pesat. Salah satu penyebabnya adalah pesatnya perkembangan teknologi di berbagai sektor kehidupan dan semakin mudahnya lalu linta sbarang, jasa, manusia, dan modal anatar negara.
Peningkatan persaingan yang pesat itu menuntut setiap perusahaan untuk menyusun strategi manajemen pemasaran produk secara lebih menarik dan profesional.
Buku ini menyajikan konsep dan kasus menyusun strategi manajemen pemasaran barang dan atau jasa. Di dalamnya diuraikann awal munculnya kebutuhan menyusun strategi manajemen pemasaran secara menarik dan profesional, bagaimana menentukan tujuan usaha manajemen pemasaran, elemen pokok strategi manajemen pemasaran dan strategi komponen the marketing mix satu demi satu. Di samping itu, dibahas pula strategi pemilihan pasar dan pengaruh lingkungan bisnis terhadap kinerja pemasaran produk.
Sejak medio 1990-an e-commerce mulai marak digunakan sebagai salah satu teknik pemasaran produk secara langsung. Oleh karena itu, subyek ini dibahas dalam satu bab tersendiri. Sebagai penutup, buku ini akan membahas peranan dan teknik evaluasi kinerja dan pengendalian strategi manajemen pemasaran.
Tidak tersedia versi lain