Text
CSR Dalam Dunia Bisnis
Buku CSR dalam Dunia Bisnis ini ditulis sebagai upaya untuk memperbanyak perbendaharaan kepustakaan ilmu ekonomi. Penekanan utama dari materi buku ini adalah penjelasan mengenai konsep dan fenomena dalam dunia bisnis serta langkah-langkah yang dilakukan oleh perusahaan dalam memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) mereka. Selain terkait CSR perusahaan, buku ini juga mengangkat topik mengenai pemberdayaan masyarakat melalui pembangunan pedesaan, masalah terkait iklim, persoalan dalam instansi pemerintahan serta bagaimana pula masyarakat kita bisa belajar memulai menjalankan bisnis secara sederhana.
Pembahasan dalam buku ini diawali dengan topik mengenai Corporate Social Responsibility (CSR) dalam Good Corporate Governance (GCG); masalah ini dibahas di bab 1. Pada Bab II, buku ini mengangkat bahasan mengenai korporasi berkelanjutan. Bab berikutnya, yaitu Bab III, membahas terkait pemberdayaan masyarakat. Bab IV buku ini mengangkat persoalan mengenai membangun pedesaan. Sedangkan pada Bab V, topik terkait perubahan iklim, korupsi dan kemiskinan dibahas lebih dalam di bab ini. Apakah keluarga kita sudah turut ambil bagian, khususnya dalam pencegahan korupsi, menjadi bahasan pada Bab VI. Bab VII, sebagai bab terakhir pada buku ini mengangkat topik soal bagaimana tidak ada bisnis yang instan untuk bisa kita jalankan.
Tidak tersedia versi lain