Text
Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran : Rencana, Strategi, Marketing Edisi 9 Buku 2
Buku Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Edisi ke-9 Buku 2 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan melakukan analisis konsumen yang berguna bagi pengembangan strategi pemasaran yang efektif.
Roda Analisis Konsumen adalah alat untuk mengorganisasikan pengetahuan atas perilaku konsumen. Selain itu, untuk memahami konsumen dan memandu untuk perkembangan strategi pemasaran yang sukses. Oleh karena itu, topik utama buku ini terdiri empat hal yang merupakan komponen Roda Analisis Konsumen, yaitu kesadaran dan pengaruh konsumen, perilaku konsumen, lingkungan konsumen, dan strategi pemasaran.
Adapun pembahasan buku dua ini adalah 1) membicarakan perilaku konsumen, yang mengacu kepada aksi fisik dari konsumen, contohnya membeli produk dan benda bermerek. 2) Mendiskusikan lingkungan konsumen, yaitu semua hal di luar lingkup konsumen yang memengaruhi cara mereka berpikir, merasakan, dan bertindak, contohnya iklan dan informasi harga. 3) Membicarakan strategi pemasaran dengan pemasaran tersebut yang dirangsang seperti produk, kemasan, iklan, promosi penjualan, toko-toko, situs jaringan, dan informasi harga, ditempatkan dalam lingkungan konsumen untuk memengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku mereka.
Buku ini dilengkapi:
1.Teks pedagogi. Untuk memperkuat pembelajaran siswa dan memfasilitasi pengaplikasian konsep perilaku konsumen terhadap praktik pemasaran yang meliputi: skenario perkenalan, contoh, wawasan konsumen, konsep dan istilah kunci, strategi aksi pemasaran, ulasan dan pertanyaan diskusi, catatan, dan daftar istilah
2. Alat Bantu Pembelajaran. Terdiri dari manual instruktur, bank tes, dan presentasi dengan power point.
Daftar Isi:
Bagian 3 Perilaku dan Strategi Pemasaran
Bab 9 Proses Pengondisian dan Pembelajaran
Bab 10 Memengaruhi Perilaku Konsumen
Bagian 4 Strategi Lingkungan dan Pemasaran
Bab 11 Berkenalan dengan Lingkungan
Bab 12 Pengaruh Kultural dan Lintas Kultural
Bab 13 Subkultur dan Kelas Sosial
Bab 14 Kelompok Acuan dan Keluarga
Bagian 5 Analisis Konsumen dan Strategi Pemasaran
Bab 15 Segmentasi Pasar dan Pemosisian Produk
Bab 16 Perilaku Konsumen dan Strategi Produk
Bab 17 Perilaku Konsumen dan Strategi Promosi
Bab 18 Perilaku Konsumen dan Strategi Penentuan Harga
Bab 19 Perilaku Konsumen, Perdagangan Elektronik, dan Strategi Saluran
Tidak tersedia versi lain