Text
Manajemen Pelayanan Publik
Hanya ada dua tugas pemerintah: membangun kebijakan publik unggul dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Berbagai paradigma tentang birokrasi sebagai bagian terpenting dalam pelaksanaan pelayanan publik adalah aspek negatif sebagai warisan yang telah menggurita puluhan tahun. Mindset yang melekat dalam diri masyarakat yang ditujukan kepada aparat birokrasi adalah suatu kendala terbesar bagi pemerintah dalam mengubah pola pikir itu. Oleh karena itu fokus perubahan itu dilakukan melalui reformasi birokrasi yang kemudian akan mengubah sistem dan kompetensi aparatur serta peningkatan sarana prasarana sebagai bagian dari kebutuhan masyarakat untuk mencapai tujuan pemerintahan yang lebih baik.
Pelayanan menjadi bagian tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan. Pelayanan merupakan bentuk konkret pemerintah dalam melayani masyarakatnya. Pelayanan yang baik, harus didukung oleh tingkat partisipasi yang baik pula.
Buku membahas tentang manajemen pelayanan publik. Materi meliputi konsep, fungsi dan tujuan pelayanan publik, kinerja pelayanan publik, profesionalitas danproporsiaonalitas aparatur sipil negara, pengambangan ASN dalam pelayanan publik, good governance dan pelayanan publik, reformasi birokrasi dan pelayanan publik hingga kebijakan publik dan pelayanan publik
Tidak tersedia versi lain