Text
Panduan Praktis Penilaian Kinerja Karyawan
Perkembangan dunia bisnis yang pesat mendorong para pelakunya untuk semakin kompetitif. Untuk dapat memenangkan kompetisi dalam dunia usaha diperlukan sumber daya manusia yang mumpuni. Tidak hanya mumpuni, tetapi juga menganut asas “the right man on the right place”. Dalam rangka mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas memerlukan proses yang panjang. Mulai dari rekrutmen awal hingga penilaian kinerja yang dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.
Penilaian kinerja karyawan menjadi kunci utama dalam pengembangan perusahaan. Dalam proses penilaian kinerja terdapat dua pihak yang terlibat, yaitu penilai (perusahaan) dan karyawan (SDM). Pentingnya penilaian kinerja karyawan memiliki dampak positif bagi kedua belah pihak. Dari sisi perusahaan akan mendapatkan karyawan yang memenuhi kriteria “the right man on the right place” dan memudahkan kaderisasi demi pengembangan perusahaan.
Dari sisi karyawan akan meningkatkan motivasi kerja dan semangat berkompetisi untuk menjadi profesional di bidangnya. Buku ini akan memandu Anda dalam membuat penilaian kinerja karyawan. Selain itu, disertakan pula dokumen-dokumen dan alur proses dalam penilaian kinerja.
Tidak tersedia versi lain