Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Login Admin
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen Pendidikan & Pelatihan
Penanda Bagikan

Text

Manajemen Pendidikan & Pelatihan

Basri, Hasan - Nama Orang; Rusdiana, A - Nama Orang;

Pendidikan dan pelatihan dalam pengembangan sumber daya manusia mempunyai dua dimensi yang utama, yaitu dimensi personal dan organisasional. Keduanya harus dikembangkan secara tepat, simultan, dan berkelanjutan. Dengan demikian, pendidikan dan pelatihan dalam sebuah perusahaan bisa menjadi learning organization dan tumbuh-berkembang-maju karena didukung karyawannya yang terus mempelajari hal-hal baru dan mengaplikasikannya dengan tujuan memperbaiki dan meningkatkan kualitas produk atau jasa yang dihasilkan perusahaan.
Komponen utama yang berinteraksi langsung dengan berbagai komponen lainnya, seperti peserta pelatihan, kurikulum, metode, media, waktu, proses pembelajaran, lingkungan dan lain sebagainya adalah pelatih/fasilitator yang memiliki kompetensi, baik dari sisi subtansi maupun metodologi pelatihan.
Proses pelatihan yang diberikan kepada peserta tidak hanya bergantung pada interaksi antara pelatih dan peserta. Proses pelatihan juga harus bersifat menyeluruh (front to end). Untuk itu, peran manajemen tidak kalah pentingnya dalam kesuksesan sebuah pelatihan. Manajemen diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap peserta pelatihan berupa dukungan awal sebelum pelatihan, misalnya bertemu dengan calon peserta pelatihan dan menginformasikan tujuan pelatihan serta apa yang diharapkan dari mereka.
Secara pragmatis, program pelatihan dan pengembangan memiliki dampak positif, baik bagi individu maupun organisasi. Profil kapabilitas individu berkaitan dengan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan dan pengembangan. Seiring dengan penguasaan keahlian atau keterampilan maka penghasilan yang diterima individu akan meningkat. Pada akhirnya, hasil pelatihan dan pengembangan akan membuka peluang bagi pengembangan karier individu dalam organisasi. Dalam konteks tersebut, peningkatan karier atau promosi ditentukan oleh pemilikan kualifikasi skill.
Buku Manajemen Pendidikan dan Pelatihan ini hadir untuk membantu para manajer, kepala sekolah, guru, pimpinan organisasi dan perusahaan, agar memiliki kemampuan dan dapat menerapkan pendekatan pendidikan dan pelatihan kepada anggotanya. Di dalamnya dibahas kerangka dasar pengembangan sumber daya manusia, konsep manajemen diklat, mekanisme pelayanan diklat, pengembangan program diklat, metode media diklat, serta perencanaan dan desain diklat.Pendidikan dan pelatihan dalam pengembangan sumber daya
manusia mempunyai dua dimensi yang utama, yaitu dimensi personal dan organisasional. Keduanya harus dikembangkan secara tepat, simultan, dan berkelanjutan. Dengan demikian, pendidikan dan pelatihan dalam sebuah perusahaan bisa menjadi learning organization dan tumbuh-berkembang-maju karena didukung karyawannya yang terus mempelajari hal-hal baru dan mengaplikasikannya dengan tujuan memperbaiki dan meningkatkan kualitas produk atau jasa yang dihasilkan perusahaan.
Komponen utama yang berinteraksi langsung dengan berbagai komponen lainnya, seperti peserta pelatihan, kurikulum, metode, media, waktu, proses pembelajaran, lingkungan dan lain sebagainya adalah pelatih/fasilitator yang memiliki kompetensi, baik dari sisi subtansi maupun metodologi pelatihan.
Proses pelatihan yang diberikan kepada peserta tidak hanya bergantung pada interaksi antara pelatih dan peserta. Proses pelatihan juga harus bersifat menyeluruh (front to end). Untuk itu, peran manajemen tidak kalah pentingnya dalam kesuksesan sebuah pelatihan. Manajemen diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap peserta pelatihan berupa dukungan awal sebelum pelatihan, misalnya bertemu dengan calon peserta pelatihan dan menginformasikan tujuan pelatihan serta apa yang diharapkan dari mereka.
Secara pragmatis, program pelatihan dan pengembangan memiliki dampak positif, baik bagi individu maupun organisasi. Profil kapabilitas individu berkaitan dengan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan dan pengembangan. Seiring dengan penguasaan keahlian atau keterampilan maka penghasilan yang diterima individu akan meningkat. Pada akhirnya, hasil pelatihan dan pengembangan akan membuka peluang bagi pengembangan karier individu dalam organisasi. Dalam konteks tersebut, peningkatan karier atau promosi ditentukan oleh pemilikan kualifikasi skill.
Buku Manajemen Pendidikan dan Pelatihan ini hadir untuk membantu para manajer, kepala sekolah, guru, pimpinan organisasi dan perusahaan, agar memiliki kemampuan dan dapat menerapkan pendekatan pendidikan dan pelatihan kepada anggotanya. Di dalamnya dibahas kerangka dasar pengembangan sumber daya manusia, konsep manajemen diklat, mekanisme pelayanan diklat, pengembangan program diklat, metode media diklat, serta perencanaan dan desain diklat.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma Tangerang 370.114 Bas m
UBD 6439 E1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.114 Bas m
Penerbit
Bandung : Pustaka Setia., 2015
Deskripsi Fisik
x, 332 hlm ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790765009
Klasifikasi
370.114
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Manajemen Pendidikan Karakter
Manajemen Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pada tanggal 27 November 2014, Ketua Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, Tangerang, Kabid Sekolah Tinggi Buddhi, Tangerang dan Koordinator Panitia Persiapan Pendirian Universitas Buddhi Dharma (P3UBD) menerima SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 604/E/O/2014 tentang perubahan bentuk Perguruan Tinggi, dari Sekolah Tinggi Buddhi menjadi Universitas Buddhi Dharma. Universitas Buddhi Dharma diresmikan pada tanggal 12 Januari 2015 oleh Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. Bersamaan pembentukan Universitas didirikan Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma. Untuk meningkatkan kualitas secara keberlanjutan Universitas Buddhi Dharma (UBD) dibutuhkan support system, khususnya perpustakaan yang dikelola dengan baik. Salah satunya perpustakaan yang sudah menggunakan sistem automasi perpustakaan sejak 2014, sehingga hal ini memudahkan dan meningkatkan layanan perpustakaan guna mencapai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?