Text
Modul Praktikum Aplikasi Komunikasi Bisnis
Kemampuan komunikasi sebagai kompetensi pendukung (soft skills) sangat diperlukan bagi semua lulusan Perguruan Tinggi dalam menghadapi dunia kerja. Buku Aplikasi Komunikasi Bisnis ini diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang siap bekerja, unggul, dan berdaya saing. Buku ini disesuaikan dengan proses pembelajaran di kelas yang bergantung pada metode pembelajaran active learning, instrumen penilaian, dan modul praktik guna memperoleh capaian pembelajaran yang telah ditentukan.
Buku Aplikasi Komunikasi Bisnis ini merupakan buku yang terinspirasi dari buku Business Communication karya Mary Ellen Guffey dan Bertha Du Babcock (2008) yang merupakan buku wajib mata ajar komunikasi bisnis di Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia yang telah dikombinasikan dari berbagai sumber literatur lainnya. Dilengkapi dengan Modul Praktikum Aplikasi Komunikasi Bisnis dan telah memperoleh masukan dari praktisi pengguna lulusan, buku ini disusun untuk 16 kali pertemuan, termasuk Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) dalam bentuk simulasi serta dilengkapi dengan Rencana Pembelajaran Semester (RPS). Buku ini disajikan secara sederhana, praktis, sistematis, dan terukur untuk melatih keterampilan soft skills mahasiswa dalam melakukan komunikasi yang dibutuhkan dalam dunia kerja serta dilengkapi dengan manajemen waktu dan manajemen arsip.
Buku ini diharapkan dapat menjadi bahan rujukan semua program studi yang memiliki mata kuliah komunikasi bisnis sebagai kompetensi pendukung lulusan yang mengedepankan pada keterampilan dibanding teori, serta buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di Indonesia dalam menghasilkan sumber daya manusia yang unggul.
Tidak tersedia versi lain