Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Login Admin
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Mudah Membuat Animasi Dan Game Dengan Visual Basic; From Beginner To Master
Penanda Bagikan

Text

Mudah Membuat Animasi Dan Game Dengan Visual Basic; From Beginner To Master

Sianipar, R.H. - Nama Orang;

Buku ini difokuskan untuk memberikan pembelajaran dan penerapan animasi dan game dalam Visual Basic. Di sini, pembaca akan diajak belajar bagaimana menggambar garis, memberikan warna pada garis, membuat aplikasi paint sederhana, menciptakan efek animasi dengan melibatkan kontrol pewaktu (Timer), dan mendeteksi tubrukan objek (kontrol). Sejumlah kontrol Visual Basic yang dilibatkan pada buku ini adalah Label, TextBox, NumericUpDown, Button, Panel, Timer, RadioButton, ProgressBar, dan PictureBox. Selain itu, belajar bagaimana menerapkan objek Pen dan fungsi-fungsi grafika (Graphics) seperti DrawLine, DrawImage, dan DrawEllipse. Lebih lanjut dalam buku ini kita dapat mempelajari banyak hal, diantaranya: Bab 1 Pembaca akan dikenalkan dengan IDE Visual Basic yang menjadi tempat di mana Anda membangun dan menguji aplikasi dan game. Bab 2, Pembaca akan mengenal properti-properti dan event-event dari tiap kontrol pada aplikasi Windows Visual Basic. Bab 3, Pembaca akan mempelajari bagaimana menggambar menggunakan metode-metode grafika (dari kelas Graphics) dan menggunakan warna-warna yang disediakan oleh kelas Color pada Visual Basic. Bab 4, Pembaca akan mempelajari konsep-konsep yang berkaitan dengan pewaktuan menggunakan kontrol Timer dan terapannya untuk menciptakan efek animasi pada aplikasi Visual Basic. Bab 5, Pembaca akan diajak membangun sebuah game video sederhana. Bola-bola pantai warna-warni akan dijatuhkan dari langit. Anda akan memanuver divais pemantul untuk memantulkan bola-bola tersebut dan mendapatkan poin. Bab 6, Pembaca akan belajar membangun sebuah game dadu dua-pemain yang dapat Anda mainkan melawan komputer. Anda akan memainkan dua buah dadu. Tujuan game adalah untuk mendapatkan skor 100 poin. Bab 7, Pembaca akan membangun game Kode Rahasia. Kotak simpanan dikunci dan hanya dapat dibuka jika Anda memasukkan kombinasi dijit yang tepat. Bab 8, Pembaca akan membangun game pendaratan di Mars.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma Tangerang 005.262 Sia m
UBD 8453 E1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
005.262 Sia m
Penerbit
Yogyakarta : Andi., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 324 hlm; Ilus; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230119064
Klasifikasi
005.262
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Visual Basic
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pada tanggal 27 November 2014, Ketua Perkumpulan Keagamaan dan Sosial Boen Tek Bio, Tangerang, Kabid Sekolah Tinggi Buddhi, Tangerang dan Koordinator Panitia Persiapan Pendirian Universitas Buddhi Dharma (P3UBD) menerima SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 604/E/O/2014 tentang perubahan bentuk Perguruan Tinggi, dari Sekolah Tinggi Buddhi menjadi Universitas Buddhi Dharma. Universitas Buddhi Dharma diresmikan pada tanggal 12 Januari 2015 oleh Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. Bersamaan pembentukan Universitas didirikan Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma. Untuk meningkatkan kualitas secara keberlanjutan Universitas Buddhi Dharma (UBD) dibutuhkan support system, khususnya perpustakaan yang dikelola dengan baik. Salah satunya perpustakaan yang sudah menggunakan sistem automasi perpustakaan sejak 2014, sehingga hal ini memudahkan dan meningkatkan layanan perpustakaan guna mencapai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?