Text
Perilaku Konsumen
Studi tentang perilaku konsumen merupakan dasar yang penting untuk pemasaran. Pemahaman terhadap perilaku konsumen harus ditempatkan dalam konteks paradigma pemasaran yang kini berlaku, yaitu paradigma pemasaran digerakkan pasar (market-driver). Oleh karena itu perlu dipahami juga lingkungan kompetitif yang dapat dipilah ke dalam lima kekuatan kompetitif dalam industri sebagaimana dikemukakan oleh Porter. Perilaku konsumen dimaknai sebagai proses yang dilalui oleh seseorang dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan bertindak pasca konsumsi produk, jasa maupun ide yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhannya. Itulah sebabnya perilaku konsumen perlu dipelajari. Dalam mempelajari perilaku konsumen ada beberapa hampiran yaitu : biologis, intra physics dan hamparan socio behavioral. Hamparan-hamparan ini perlu digunakan bersama sebagai sebuah hamparan holistik yang juga memanfaatkan informasi dari ilmu-ilmu lainnya. Buku ini mencoba me-review studi tentang perilaku konsumen secara detail dan menyeluruh agar pembaca dapat dengan mudah mempelajari dan memahami studi perilaku konsumen. DAFTAR ISI: Bagian I: Lingkungan Kompetitif, Konsep Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Bab 1 Lingkungan Kompetitif Bab 2 Perilaku Konsumen Bab 3 Strategi Pemasaran dan Perilaku Konsumen Bagian II: Konsumen Sebagai Individu Bab 4 Kebutuhan dan Motivasi Konsumen Bab 5 Kepribadian dan Perilaku Konsumen Bab 6 Psikografik Perilaku Konsumen Bab 7 Persepsi Konsumen Bab 8 Pembelajaran Konsumen Bab 9 Hakekat Sikap.
Tidak tersedia versi lain