Text
Komunikasi Getok Tular Elektronik : Peran Mediasi dan Moderasi
Komunikasi Getok Tular Elektronik (GTE/eWOM) dalam era revolusi industri 4.0 dan saat ini memasuki era 5.0 menjadi alat strategi komunikasi pemasaran perusahaan yang efektif dan efisien, dalam menghadapi persaingan global yang sangat ketat, karena aktivitas bisnis dan pemasaran perusahaan telah mendunia dengan berbekal pada pemanfaatan teknologi digitalisasi.
Komunikasi pemasaran dikatakan efektif jika penyebaran Informasi pemasaran kepada individu atau kelompok masyarakat atau konsumen baik yang mengandung makna negatif atau positif sangat cepat per sekian detik waktu atau hampir tidak ada jeda waktu sebagai akibat efek pemanfaatan infrastruktur digitalisasi online. Penyebaran informasi efisien berarti perusahaan hampir tidak membutuhkan biaya, seperti aktivitas komunikasi pemasaran lain (Iklan, Wiraniaga, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung, atau Pemasaran Online), yang membutuhkan biaya paling banyak untuk menggugah calon konsumen melakukan pembelian. Oleh karena itu, peran komunikasi Getok Tular Elektronik sangat vital yang dapat memengaruhi calon konsumen dalam Perilaku Pembelian.
Tidak tersedia versi lain