Image of Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek

Text

Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek



Pentingnya komunikasi dalam kehidupan sosial telah menjadi perhatian para cendekiawan sejak zaman Aristoteles walaupun hanya berkisar pada retorika dalam lingkungan kecil. Pada pertengahan abad ke-20, ketika dunia dirasakan semakin kecil akibat revolusi industri dan revolusi teknologi elektronik, para cendekiawan menyadari pentingnya meningkatkan komunikasi dari pengetahuan menjadi ilmu. Kini ilmu komunikasi semakin mendapat perhatian dari masyarakat karena relevansinya dalam berbagai bidang kehidupan semakin jelas.

Buku Ilmu Komunikasi Teori dan Praktik ini tidak hanya membahas komunikasi secara teoritis, tetapi juga menyertakan cara-cara menerapkannya dalam retorika, kepemimpinan, pembangunan, organisasi, pendidikan, hubungan masyarakat, jurnalistik, dan perang urat saraf. Oleh Karena itu, buku ini tidak hanya berguna bagi para mahasiswa ilmu komunikasi, tetapi juga berguna bagi para politikus, pemimpin, pengusaha, pendidik, kepala humas, wartawan, dan para komunikator yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi.

Prof. Drs. Onong Uchjana Effendy, M. A. adalah salah seorang penulis yang produktif dalam bidang komunikasi. Gelar kesarjanaannya diraih di Fakultas Publisistik sekarang Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Padjadjaran (1966). Pada tahun yang sama, ia mengikuti Training for Radio and Television Broadcast pada ABC di Sydney, Australia. Gelar M. A. dalam bidang Mass Communication diraih di Bowling Green State University. Ohio. AS (1973-1974). Kini pengetahuannya itu disumbangkan kepada Anda dalam bentuk buku ini.


Ketersediaan

UBD 9438 E1380.03 Eff iPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
UBD 9438 E2380.03 Eff iPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
380.03 Eff i
Penerbit Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
ix, 180 hlm; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789795140306
Klasifikasi
380.03
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1 Cet.29
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this