Image of Manajemen Stratejik Berbasis Nilai (Value Based Strategic Manajement)

Text

Manajemen Stratejik Berbasis Nilai (Value Based Strategic Manajement)



Secara umum, definisi dari manajemen strategis adalah rangkaian tindakan dan keputusan mendasar yang dibuat oleh manajemen puncak dan diaplikasikan oleh seluruh anggota dalam sebuah organisasi. Tujuannya demi meraih dan merealisasikan visi misi perusahaan.
Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan oleh individu dan sekelompok orang (organisasi) yang menciptakan nilai (create value) melalui penciptaan barang dan jasa (create of good and service) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperoleh keuntungan melalui transaksi.
Mengapa bisnis itu penting? Karena dengan bisnis, seseorang bisa mengembangkan kemampuan dalam mengolah bahan menjadi produk, manajemen bisnis, dan kemampuan lainnya yang terkait bisnis. Jika bekerja dalam suatu perusahaan, kamu kurang bisa mengekspresikan apapun yang ada di pikiran untuk dijadikan ide usaha.
Tujuan bisnis yang paling utama tentunya adalah untuk memperoleh laba dan keuntungan. Tujuan bisnis ini bisa diperoleh dengan cara memproduksi barang serta juga jasa yang dibutuhkan oleh konsumen.
Suatu organisasi atau lembaga bisnis, baik yang berorientasi mencari laba (profit) maupun yang tidak berorientasi mencari laba (sosial) seperti sekolah atau lembaga pendidikan senantiasa mengharapkan memiliki posisi unggul (excellent). Dalam konteks tersebut, manajemen stratejik merupakan faktor kunci untuk mencapai visi, misi, tujuan jangka panjang. Demikian pula, pencapaian sasaran stratejik organisasi atau Iembaga bisnis secara unggul membutuhkan pendekatan dalam pembelajaran (learning) dan inovasi (innovation).


Ketersediaan

UBD 9450 E1658.401 Fat mPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.401 Fat m
Penerbit Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
ix, 194 hlm; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789796926534
Klasifikasi
658.401
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1 Cet. 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this