Image of Pengolahan dan Analisa Data Statistika dengan SPSS

Text

Pengolahan dan Analisa Data Statistika dengan SPSS



SPSS merupakan aplikasi yang membantu pengolahan dan analisis data statistik. SPSS banyak dimanfaatkan karena penggunaannya yangcukup mudah.Buku ini ditujukan untuk mahasiswa, peneliti, dan para pengguna ilmu statistik yang terlibat dalam proses data stastitika, dan pengolahan data dan analisis data sebagai penelitian, berkaitan dengan bidang ekonomi dan bisnis, disertai contoh-contoh kasus, langkah-langkah pengolahan data sistematis, baik untuk memasukkan, mengolah, menganalisis, serta cara untuk mengimplementasikan hasil dari pengolahan data stastitika tersebut.
Kelebihan dari buku Pengolahan dan Analisis Data Stastitik dengan SPSS adalah menyajikan materi secara sistematis, dengan bahasa sangat sederhana dan mudah dipahami oleh pembaca. Berisi pula teknik pengolahan data, pembahasan, dan penyelesaian analisis statistika disertai contoh-contoh kasus penelitian dalam bidang ekonomi dan bisnis yang tentunya mudah dipahami, sehingga diharapkan mampu membantu mahasiswa, peneliti dan pihak-pihak terkait yang tertarik dalam bidang statistik agardapat menyelesaikan analisis data maupun penulisan tugas akhir.
1) Perkenalan SPSS terdiri dari cara menjalankan SPSS, menu-menu dalam SPSS, cara mendesain variabel, memasukkan variabel, menyimpan dan mencetak file dalam SPSS,
2) Statistika deskriptif.
3) Analisis validitas dan realibilitas kuesioner.
4) Pengujian normalitas dan linieritas.
5) Statistik inferensial parametrik.
6) Statistik nonparametrik.
7) Korelasi terdiri metode korelasi pearson/product moment, metode korelasi rank (peringkat)/spearman, dan metode korelasi parsial (partial correlation).
8) Uji asumsi regresi terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas dan uji auto-korelasi.
9) Pengujian normalitas regresi berganda.
10) Regresi sederhana.
11) Regresi linier berganda terdiri uji koefisien derteminasi, uji parsial, dan uji simultan.
Penyusunan buku ini hasil pemikiran dan pengalaman penulis mendampingi mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam menyusun dan menyelesaikan tugas akhir dalam pengolahan dan analisis data penelitian sebagai teknik metode penelitian. Berdasarkan hal tersebut, penulis berusaha menyajikan materi yang diberikan secara jelas dan terperinci disertai contoh kasus-kasus penelitian dalam bidang ekonomi dan bisnis dalam penelitian. Di akhir bab diberikan latihan dan pembahasan agar dapat diterima oleh pembaca. Harapan penulis buku ini dapat bermanfaat bagi pembaca untuk menyelesaikan tugas akhir.


Ketersediaan

UBD 9460 E1310 Wib pPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
UBD 9460 E2310 Wib pPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
310 Wib p
Penerbit Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 434 hlm; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230136528
Klasifikasi
310
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1 Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this