Image of Komunikasi Politik

Text

Komunikasi Politik



Demokratisasi politik membawa perubahan besar dalam perilaku komunikasi politik di Indonesia kontemporer. Media massa dan media sosial dimanfaatkan secara masif dan terorganisir oleh para aktor politik untuk meraup dukungan publik agar memilih mereka dalam pemilu. Komunikasi sebagai proses politik, menjadi alat yang mampu mengalirkan pesan politik, baik tuntutan maupun dukungan pada kekuasaan untuk diproses. Proses itu kemudian dikeluarkan kembali dan selanjutnya menjadi umpan balik atau feedback.

Mengenai hal tersebut di atas, buku Komunikasi Politik ini penulis hadirkan dengan pembahasan yang mendalam. Terdapat 12 bab pembahasan yang ada di dalam buku ini, yaitu sebagai berikut.

Bab 1 Studi Komunikasi Politik

Bab 2 Konsep Komunikasi Politik

Bab 3 Perspektif Definisi Kajian Komunikasi Politik

Bab 4 Komunikasi Politik dalam Sistem Politik

Bab 5 Unsur-unsur Komunikasi Politik

Bab 6 Media Baru dalam Ranah Komunikasi Politik Kontemporer

Bab 7 Opini Publik dan Pencitraan

Bab 8 Kampanye Politik

Bab 9 Retorika dalam Komunikasi Politik

Bab 10 Pemasaran, Public Relation, dan Iklan Politik

Bab 11 Teori Komunikasi Politik

Bab 12 Penelitian dalam Ranah Komunikasi Politik


Ketersediaan

UBD 9489 E1320.014 Has kPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
320.014 Has k
Penerbit Rajawali Pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
xxii, 214 hlm; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786233729697
Klasifikasi
320.014
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1 Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this