Image of Sistem Informasi Manajemen (Teori dan Implementasi dalam Bisnis)

Text

Sistem Informasi Manajemen (Teori dan Implementasi dalam Bisnis)



Meningkatnya penggunaan teknologi informasi, khususnya internet telah membawa setiap orang dapat melaksanakan berbagai aktivitas dengan lebih akurat, berkualitas, dan cepat. Setiap organisasi dapat memanfaatkan internet dan jaringan teknologi informasi untuk menjalankan berbagai aktivitasnya secara elektronis. Para Manajer di berbagai organisasi juga diharapkan dapat dengan mudah untuk menganalisis kinerjanya secara konstan dan konsisten dengan pemanfaatan teknologi informasi yang tersedia.

Bentuk penerapan Sistem Informasi Manajemen (SIM) pada suatu organisasi tentunya mempunyai karakteristik yang bermacam-macam sesuai dengan fungsi tugasnya. Penerapan SIM akan menyesuaikan dengan kebutuhan informasi dari organisasi itu sendiri, dalam arti kata lain dua organisasi yang berbeda akan memiliki karakteristik SIM yang berbeda pula. Namun walaupun mempunyai karakteristik yang berbeda SIM pasti mempunyai target yang sama yaitu menyediakan informasi untuk keperluan manajemen dalam mengambil langkah-langkah strategis dalam organisasi.

SIM sendiri mempunyai elemen-elemen fisik yang dibutuhkan untuk kelancaran sistem yang digunakan, yaitu perangkat keras komputer, perangkat lunak, yaitu perangkat lunak sistem umum, perangkat lunak terapan umum, serta program aplikasi. Selanjutnya dalam SIM terdapat database dan prosedur pelaksanaan sistem manajemen perusahaan dan tentunya, petugas yang mengoperasikan semua sistem tersebut.

Dalam buku ini akan mempelajari, memahami dan mempraktikkan semua komponen yang terkait tentang Sistem Informasi Manajemen (Teori dan Implementasi dalam Bisnis).


Ketersediaan

UBD 9522 E1658.4038 Ari sPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.4038 Ari s
Penerbit Pustaka Pelajar : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 303hlm; 21cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786022298052
Klasifikasi
658.4038
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this