Image of Koperasi dan UMKM sebagai Fondasi Perekonomian Indonesia

Text

Koperasi dan UMKM sebagai Fondasi Perekonomian Indonesia



Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bagaikan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Tak pelak, keduanya juga memiliki peran serta dalam membangun perekonomian bangsa.

Buku “Koperasi & UMKM Sebagai Fondasi Perekonomian Indonesia” membahas mengenai dua badan usaha tersebut. Pembahasan dalam buku setebal 177 halaman ini mencakup tentang gagasan dan sejarah hadirnya koperasi, konsep UMKM, kelembagaan dan identitas koperasi, hingga strategi pengembangan koperasi dan UMKM.

Buku “Koperasi & UMKM Sebagai Fondasi Perekonomian Indonesia” akan menambah wawasan pembaca tentang koperasi dan UMKM serta perannya sebagai fondasi perekonomian negara.

Sinopsis Buku

Koperasi merupakan suatu lembaga yang menghimpun dan memfasilitasi pengusaha mikro, kecil, dan menengah agar dapat mengembangkan diri. Anggota sebagai kekuatan utama koperasi diharapkan dapat saling membantu untuk mengokohkan perusahaan koperasi dan juga usaha anggota sendiri. Buku ini membahas mengenai perkembangan koperasi di berbagai belahan dunia, baik sebagai gerakan sosial maupun sebagai gerakan ekonomi rakyat. Peran koperasi dalam membantu pengembangan UMKM juga menjadi salah satu topik menarik yang dibahas dalam buku ini sehingga buku ini cocok untuk dibaca oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Ekonomi serta pemerhati koperasi dan UMKM.


Ketersediaan

#
Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma Tangerang 650 Tan K
UBD 9710 E1
Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada 2024-12-03)

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
650 Tan K
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiii, 177 hlm; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024342319
Klasifikasi
650
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1 Cet. 6
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog