Image of Filsafat Ilmu: Dari Hati Membangun Akal Budi

Text

Filsafat Ilmu: Dari Hati Membangun Akal Budi



Buku FILSAFAT ILMU: Dari Hati Membangun Akal Budi ini, diperuntukan bagi masyarakat umum yang berminat terhadap Filsafat Ilmu dan terkhusus mahasiswa Fakultas Hukum, baik strata satu, magister maupun doktor. Buku ini ditulis dengan dua pendekatan sekaligus yakni teoretikal dan praktikal. Sehingga mahasiswa mampu memahami metode Filsafat Ilmu dengan komprehensif dan holistik. Sebab Filsafat Ilmu dapat dikaji tidak saja dalam bentuknya secara teoretikal melainkan juga bagaimana keberlakuan Filsafat Ilmu di masyarakat.
Buku ini juga menyajikan tema penting dalam Filsafat Ilmu yaitu penalaran ilmu dan metode ilmiah yang menjadi basic berpikir para mahasiswa di dalam merumuskan permasalahan bidang ilmunya, sedangkan permahaman Filsafat Ilmu dalam konteks praktikal dapat menjadi pisau analisis hasil penelitian. Baik penelitian normatif maupun penelitian empirikal sama-sama mengkaji bidang keilmuannya hanya dengan pendekatan yang berbeda. Keduanya bebas dipilih atau peneliti sesuai dengan minat dan bakat masing-masing, di mana kedua metode ilmiah tersebut juga dapat menggambarkan bidang ilmunya dalam setiap sisinya secara lengkap. Sehingga harapannya ilmu tidak lagi dimaknai dengan kaku, melainkan ilmu dapat dibaca sesuai dengan nilai-nilai yang hidup dan berkembang di masyarakat.
Selain itu, buku ini juga dilengkapi contoh-contoh penulisan artikel terkait dengan metode dalam Filsafat Ilmu dalam setiap bab dan artikel-artikel yang pernah dipublikasi di jurnal dan koran nasional.


Ketersediaan

#
Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma Tangerang 100 Sal F
UBD 9652 E 1
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
100 Sal F
Penerbit Prenada Media Group : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
ix, 168 hlm : 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786023831739
Klasifikasi
100
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog