Image of Filsafat Ilmu: Berpikir Ilmiah, Logis, dan Sistematis

Text

Filsafat Ilmu: Berpikir Ilmiah, Logis, dan Sistematis



Manusia adalah istimewa karena dikaruniai kemampuan untuk berpikir. Kegiatan berpikir lahir dari rasa keingintahuan, keragu-raguan, dan ketertarikan manusia terhadap suatu objek. Dan berpikir adalah salah satu aktivitas manusia yang penting dalam kehidupan dalam rangka mengembangkan kondisi hidup dan mempertahankan eksistensi serta keberlangsungan hidupnya.
Oleh karenanya, berpikir mestinya dilakukan dengan cara yang benar dan baik. Kegiatan berpikir yang salah akan menghasilkan kesimpulan yang salah dan tindakan yang salah pula. Oleh karena itu, berpikir perlu pula memperhatikan kaidah ilmu yang dapat melahirkan sikap dan tindakan yang positif dan bermanfaat.
Buku ini menjelaskan tentang kaidah-kaidah berpikir dan keilmuan yang benar dalam perspektif filsafat ilmu. Penulis menuangkan materinya secara logis dan sistematis serta menggunakan bahasa komunikatif, sehingga belajar filsafat menjadi sesuatu yang menyenangkan. Setiap bahasan dimulai dengan memberikan definisi pada setiap tema yang dimaksud, dan diikuti dengan penjelasan yang terperinci serta berbagai contoh dan latihan untuk mengetahui tingkat pemahaman pembaca terhadap topik-topik yang disampaikan.


Ketersediaan

#
Perpustakaan Universitas Buddhi Dharma Tangerang 100 Lat F
UBD 9650 E1
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
100 Lat F
Penerbit Prenada Media Group : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
ix, 156 hlm : 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978623-3842501
Klasifikasi
100
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog