Image of SPSS Untuk PENELITIAN

Text

SPSS Untuk PENELITIAN



SPSS merupakan salah satu program aplikasi yang paling banyak digunakan untuk analisis statistik dalam ilmu sosial. Hal ini digunakan oleh peneliti pasar, perusahaan survei, peneliti kesehatan, pemerintah, peneliti pendidikan, organisasi pemasaran dan lain-lain. SPSS asli manual (Nie, Bent & Hull, 1970) telah digambarkan sebagai salah satu “buku sosiologi yang paling berpengaruh”. Selain analisis statistik, manajemen data (kasus seleksi, file yang membentuk kembali, membuat data turunan) dan data dokumentasi (sebuah meta data kamus disimpan di data file) adalah fitur dari perangkat lunak dasar. SPSS adalah sebuah program aplikasi yang memiliki kemampuan untuk analisis statistik cukup tinggi serta sistem manajemen data pada lingkungan grafis dengan menggunakan menu-menu deskriptif dan kotak-kotak dialog yang sederhana sehingga mudah dipahami untuk cara pengoperasiannya.

Buku ini disajikan untuk membantu para pembaca dalam memilih metode statistik yang tepat bagi penelitiannya, disertai dengan contoh untuk setiap metode statistik beserta langkah-langkah yang sistematis untuk memasukkan, menyimpan, mengolah, serta menganalisis data. Selain untuk peneliti, buku ini juga ditujukan untuk para pembaca yang tertarik mempelajari SPSS.

Buku ini merupakan hasil pemikiran penulis berdasarkan pengalaman mendampingi mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam pengolahan data untuk tugas akhir. Berdasarkan hal tersebut penulis berusaha menyajikan buku SPSS ini semudah mungkin untuk dapat diterima oleh pembaca. Harapan penulis buku ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang sedang menyelesaikan tugas akhir maupun bagi para pembaca yang tertarik mempelajari SPSS.


Ketersediaan

DEB 3231 d1310 Suj sPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
DEB 3231 d2310 Suj sPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
DEB 3231 d3310 Suj sPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
310 Suj s
Penerbit Pustaka Baru Press : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vii, 156 hlm, 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786027819078
Klasifikasi
310
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this