Image of Pengantar Ilmu Pajak

Text

Pengantar Ilmu Pajak



Buku ini merupakan revisi penyempurnaan dari buku Perpajakan: Teori dan Aplikasi yang pernah terbit pada tahun 2005. Perbaikan dimaksud untuk memberikan pemahaman baru sehubungan dengan perkembangan ilmu pengetahuan perpajakan termasuk adanya kebijakan baru perpajakan Indonesia.

Perubahan penting dalam edisi baru ini antara lain adanya rekonstruksi paradigma perpajakan seperti definisi pajak, gagasan pengembangan konsepsi cost of taxation, supply side tax policy dan diskursus income vs Consumption Based Taxation. Selain itu, penulis juga merekonstruksi pembedaan antara direct dan indirect tax. Secara umum, terobosan dalam buku ini adalah pemaparan berbagai konsep/teori perpajakan dalam paradigma klasik dan dalam paradigma kontemporer.

Berbagai pengetahuan tersebut tentu saja sangat penting bagi akademisi, mahasiswa, pemerhati perpajakan dan mereka yang secara konsisten ingin mengembangkan pengetahuan perpajakan. Bagi pemerintah terutama pemegang otoritas perpajakan, buku ini dapat menjadi referensi dalam upayanya meningkatkan kualitas kebijakan perpajakan. Buku ini juga bermanfaat bagi masyarakat luas lainnya untuk dapat memahami pajak dengan baik dalam melaksanakan kehidupan berebangsa dan bernegara.


Ketersediaan

CAH 3347 t1336.24 Ros pPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
336.24 Ros p
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvii, 262 hlm, 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797692872
Klasifikasi
336.24
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this