Image of Prosedur Peneitian

Text

Prosedur Peneitian



Buku ini merupakan revisi dari buku Prosedur Penelitian Edisi Revisi VI. Pada revisi kali ini terdapat penambahan. Penambahan tersebut yaitu:

Pertama: satu cara penelitian, yang semula hanya: operation research (action research) dan penelitian eksperimen (experimen research), penulis menambahkan satu cara penelitan lain yakni penelitian deskriptif (description research).

Kedua, penambahan satu bab yang membahas tentang Penelitian Evaluatif. Penelitian evaluatif ini memang masih kurang populer, namun mempunyai keistimewaan yakni penelitian jenis ini dapat dilakukan untuk semua jenis program kegiatan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dari program yang dievaluasi.

Selain itu buku ini disajikan dengan pendekatan praktik, artinya sesuai dengan kegiatan nyata yang dilakukan oleh peneliti di dalam praktik. Urutan penyajian dengan pemusatan perhatian yang dimulai dari Bab IV itulah yang sesuai dengan penelitian.

Buku ini tidak dapat dipakai lepas dari buku-buku statistik dan evaluasi karena penelitian. Statistik dan evaluasi memang merupakan satu rumpun ilmu yang berhubungan dengan penelitian. Keterbatasan-keterbatasan yang ada pada penulis, terpaksa membatasi pengintegrasian ketiga bidang tersebut.


Ketersediaan

CAM 4089 k1001.4 Ari pPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
001.4 Ari p
Penerbit Rineka Cipta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xi, 413 hlm, 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789795189985
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this