Image of Akuntansi Biaya Pendekatan Product Costing

Text

Akuntansi Biaya Pendekatan Product Costing



Sebagai salah satu disiplin ilmu bidang akuntansi, akuntansi biaya wajib dipahami secara baik oleh para mahasiswa akuntansi, staf pengajar akuntansi, dan pihak internal perusahaan. Sebagai mata kuliah dasar ilmu akuntansi, pemahaman tentang akuntansi biaya merupakan kompetensi utama yang wajib dimiliki oleh mahasiswa akuntansi. Staf pengajar harus memahami secara mendalam tentang hakikat ilmu akuntansi biaya sehingga dalam proses pembelajaran mampu melakukan transfer of knowledge yang lebih baik kepada anak didiknya. Informasi akuntansi biaya hendaknya memberikan kemanfaatan kepada pihak internal perusahaan dalam proses perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, dan pengambilan keputusan.

Buku acuan yang mengkaji akuntansi biaya masih relatif belum banyak, khususnya sumber pustaka yang dibuat oleh penulis di Indonesia. Selama ini literatur akuntansi biaya, lebih banyak terjemahan buku-buku yang ditulis oleh penulis asing dengan hasil terjemahan yang sering kali sulit dipahami. Buku ini dapat menjadi salah satu pertimbangan bahan pustaka yang berusaha untuk menyajikan materi akuntansi biaya secara lebih sederhana dan mudah dengan tidak mengurangi substansi materi dari ilmu akuntansi biaya. Uraian teori dalam buku ini disajikan dalam gaya bahasa yang mudah dicerna dengan dilengkapi contoh soal dan cara penyelesaiannya. Pada akhir bahasan setiap bab diberikan latihan soal untuk dikerjakan anak didik dengan mengacu pada teori dan contoh soal yang telah dibahas sebelumnya.

Di antara tema bahasan yang dapat ditemui dalam buku ini adalah: Konsep manajemen (management concept) dan fungsi kontroler (controller function) Konsep biaya (cost concept) Sistem biaya (cost system) dan akumulasi


Ketersediaan

NDH 4316 o1657.4 Sal aPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
NDH 4316 o2657.4 Sal aPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
NDH 4316 o3657.4 Sal aPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
657.4 Sal a
Penerbit Akademia Permata : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xv, 242 hlm, 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786028381499
Klasifikasi
657.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this