Image of Strategi Jitu Investasi OBLIGASI KORPORASI

Text

Strategi Jitu Investasi OBLIGASI KORPORASI



Pilihan investasi yang konvensional seperti deposito menghasilkan return yang Iebih rendah dibandingkan dengan investasi lainnya seperti obligasi korporasi. Jenis investasi ini berbentuk surat utang baik konvensional maupun syariah yang dapat cliperdagangkan dan diterbitkan oleh korporasi di Indonesia.

Pasar obligasi korporasi di Indonesia berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dari sisi pasokan, faktor pendorongnya oleh peran regulator (BapepamLK) yang menerbitkan peraturan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) dengan persyaratan yang diatur di dalamnya. Selain itu, tingkat kupon obligasi korporasi yang Iebih rendah seiring dengan penurunan kurva imbal hasil obligasi pemerintah yang didorong oleh profil risiko investasi yang membaik pascapencapaian Investment Grade atas surat utang Pemerintah Indonesia dari lembaga pemeringkat internasional turut mendorong penerbitan obligasi korporasi,

Di sisi Iain, pasokan obligasi korporasi yang terus meningkat di pasar sekunder seiring dengan kondusifnya penawaran di pasar perdana turut menggairahkan transaksi obligasi korporasi di pasarsekunder. Selain itu, kepemilikan individualjuga mengalami peningkatan dari waktu ke waktu di samping dominasi kepemilikan obligasi korporasi masih dipegang oleh asuransi, reksadana, dana pensiun, dan asuransi sebagai salah satu portofolio investasinya. Minat investasi lokal yangtinggi inijuga ditopang oleh porsi kepemilikan asing atas obiigasi korporasi yang mengalami kecenderungan peningkatan.

Buku ini sangat cocok untuk dimiliki oleh berbagai kalangan yangterjun di dunia perbankan dan pasar modal serta industri keuangan pada umumnya seperti asuransi, dana pensiun, sekuritas, asset management, dan lain-lain‘ Lebih spesifik lagi buku ini layak dikoleksi oleh direktur perusahaan publik, investar relation, marketing & sales, traders, risk & compliance, konsultan hukum, analis, investor, dunia pendidikan, dan para peminat pasar modal khususnya efek bersifat utang.


Ketersediaan

DAH 4515 s1332.6 WIJ STersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
332.6 WIJ S
Penerbit elex Media Komputindo : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
XIV, 176 HLM, 20 CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020269696
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this