Image of Manajemen Sumber Daya Manusia, Jilid 2

Text

Manajemen Sumber Daya Manusia, Jilid 2



Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dapat dianggap sebagai area manajemen yang paling menarik dalam dunia bisnis. Banyak yang telah berubah di dunia sejak penulisan edisi kesembilan buku ini. Penulis menyaksikan dan mengalami sendiri dampak merusak yang alam timbulkan pada MSDM ketika Badai Rita melanda kampung halamannya pada 2005.
Beberapa contoh yang disajikan dalam buku ini merupakan fakta. perkembangan teknologi nampak meningkat secara pesat dan masih akan terus berlanjut. Kian meningkatnya hubungan antara fungsi MSDM dengan aplikasi teknologi juga ditampilkan dalam buku ini.

Edisi kesepuluh ini membahas telah terjadinya banyak perubahan terkait dengan siapa yang melakukan tugas-tugas sumber daya manusia. Outsourcing SDM, pusat layanan bersama SDM, organisasi pemberi kerja profesional, dan manajer lini sekarang dituntut kontribusinya untuk memaksimalkan aktivitas sumber daya manusia. Banyak departemen SDM menyusut karena terjadi pergeseran dalam alokasi siapa yang melakukan fungsi sumber daya manusia. Pergeseran ini seharusnya memungkinkan SDM mengurangi kesan administratifnya dan berfokus pada aktivitas strategis dan berorientasi misi. Buku ini menyajikan fungsi strategis ini dengan cara yang praktis dan realistis sembari tetap menjaga keseimbangan dari pragmatisme dan konsep teoretisnya. Selain itu, peran strategis SDM dalam perencanaan pengoperasian organisasi nampak jelas ketika masing-masing fungsi sumber daya manusia yang utama dibahas.

Buku ini terutama ditujukan untuk mahasiswa yang mempelajari manajemen sumber daya manusia untuk pertama kalinya. Buku ini dirancang untuk mendekatkan mahasiswa dengan bidang SDM dengan menyediakan seabrek contoh dan sarana perusahaan, dan akan memberi penegasan bahwa semua manajer perlu terlibat dengan sumber daya manusia.


Ketersediaan

RENA 5178 m1658.3 Mon mPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.3 Mon m
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 224 hlm, 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790753594
Klasifikasi
658.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
10
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this