Image of Manajemen Sumber Daya Manusia

Text

Manajemen Sumber Daya Manusia



Arsitektur buku ini didesain untuk mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia dalam satu semester dengan bobot 3 SKS. Buku ini berisi 12 bab. Bila tersedia 12 minggu untuk tatap muka masing-masing 3 jam, keseluruhan bab dalam buku ini akan dapat diselesaikan dalam satu semester lengkap dengan pencapaian Tujuan Pembelajaran (Learning Objectives—LO). Buku ini mendorong adanya kelas pembelajaran berbasis PBL (Problem Based Learning) dan SCL (Student Centered Learning) di mana mahasiswa didorong untuk aktif dalam kelompok-kelompok kecil berjumlah 4–6 orang mahasiswa untuk berdiskusi dengan dipandu oleh dosen sebagai fasilitator dengan menggunakan sumber-sumber informasi terbuka (open sources) secara online.

Buku ini juga dilengkapi Jawaban atas pertanyaan yang tersaji dalam setiap bab. Jawaban tersebut dimaksudkan sebagai pemandu atau arah atas jawaban yang penulis inginkan untuk bisa dijawab oleh mahasiswa atau pembaca. Sebagai pemandu maka jawaban tersebut bersifat tentatif, artinya mahasiswa atau pembaca boleh menjawab selain jawaban yang disediakan penulis. Buku ini juga dilengkapi dengan bahan tayang (slide) dalam bentuk PowerPoint (PPt) untuk setiap bab. Penyediaan bahan tayang ini diharapkan dapat membantu dosen, fasilitator, atau mahasiswa pada saat membahas setiap bab dalam buku ini. Penyediaan Jawaban atas pertanyaan dan bahan tayang itu dimaksudkan untuk menguatkan pencapaian Tujuan Pembelajaran yang tertera dalam setiap bab.
Pesan moral dari buku ini adalah mendorong pembaca buku ini khususnya mahasiswa untuk menyiapkan diri dalam kancah bisnis global untuk tidak sekadar menjadi penonton, tetapi menjadi pemain. Mahasiswa yang mempelajari buku ini diharapkan mampu menyiapkan diri menjadi pemain yang bermutu dan produktif dalam bisnis global.


Ketersediaan

UBD 5283 w1658.3 Wah mPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
UBD 5283 w2658.3 Wah mPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
UBD 5283 w3658.3 Wah mPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.3 Wah m
Penerbit Salemba Empat : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xviii; 234 hlm; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790615755
Klasifikasi
658.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this