Image of Panduan Lengkap Pemrograman Android

Text

Panduan Lengkap Pemrograman Android



Pertumbuhan piranti ponsel pintar dan tablet komputer mendorong jumlah permintaan aplikasi. Saat ini, platform Android semakin kuat dan menguasai pangsa pasar. Maka, tidak heran apabila developer aplikasi berbondong-bondong beralih ke platform Android. Buku Panduan Lengkap Pemrograman Android ini menyajikan proses pemrograman Android lengkap dari dasar.

Topik yang dibahas dalam Buku Panduan Lengkap Pemrograman Android ini meliputi beragam aspek. Beberapa aspek dasar antara lain, arsitektur Android, tool yang diperlukan untuk membuat program Android, susunan proyek aplikasi, memulai membuat program Android dan ragam topik aspek pemrograman seperti bekerja dengan intent, menu dan action bar, database SQLite dan content provider, bekerja di belakang layar dengan service dan multithreading, menggunakan sensor, kamera, Bluetooth, jaringan, telepon dan SMS, GPS dan pemetaan, membuat live wallpaper dan widget. Sementara itu, aspek lanjut mencakup manipulasi bitmap, pemrograman audio dan multimedia, merekam suara, pemrograman grafis 3D dengan OpenGL ES, dan bekerja dengan NDK.

Bahasan meraup pendapatan dari pemasangan iklan AdMob di dalam aplikasi juga disajikan. Terakhir, cara publikasi aplikasi lewat Google Play, Samsung Apps, dan Amazon Appstore juga dibahas.


Ketersediaan

UBD 6209 e1005.43 Juh PPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
UBD 6209 E2005.43 Juh pPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
UBD 6209 E3005.43 Juh PPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
005.43 Juh P
Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xviii, 510 hlm ; 28 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792953466
Klasifikasi
005.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this