Image of Auditing Berbasis Akun Laporan Keuangan

Text

Auditing Berbasis Akun Laporan Keuangan



Sinopsis: Auditing adalah suatu proses yang sistematis untuk memperoleh dan menilai bukti-bukti secara objektif, yang berkaitan dengan asersi-asersi tentang tindakan-tindakan dan kejadiankejadian ekonomi untuk menentukan tingkat kesesuaian antara asersi-asersi tersebut dengan kriteria yang telah ditetapkan dan mengkomunikasikan hasilnya kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Auditor mengawali perencanaan audit dengan meletakkan akhir audit di benaknya. Sejak awal telah disebutkan bahwa tujuan menyeluruh audit laporan keuangan adalah menyatakan pendapat tentang apakah laporan keuangan klien menyajikan secara wajar, dalam semua hal yang material, sesuai dengan GAAP. Untuk itu, auditor harus memperoleh bahan bukti audit yang cukup dan kompeten sebagai dasar yang memadai untuk menyatakan pendapat.

Buku Auditing Berbasis Akun Laporan Keuangan ini berisi 22 Bab. Pada Bab pertama hingga Bab kelima di paparkan mengenai Pengantar Auditing, Profesi Akuntan Dan Auditor Di Indonesia Dan Dunia, Standar Profesional Akuntan Publik, Tujuan, Perencanaan Dan Prosedur Pemeriksaan, serta Pengendalian Internal, Test Transaksi, Dan Sampling. Dilanjutkan pada Bab keenam hingga kedelapan belas di paparkan mengenai berbagai Pemeriksaan mulai dari Pemeriksaan Kas Dan Setara Kas, Piutang, Surat-Surat Berharga (Ssb) Dan Investasi Sementara, Persediaan, Biaya Dibayar Dimuka, Aktiva Tetap, Aktiva Tidak Berwujud, Hutang Jangka Pendek, Hutang Jangka Panjang, Ekuitas, Pendapatan Operasional Dan Non Operasional, Laba/ Rugi (Revenue, Harga Pokok Penjualan Dan Biaya), hingga Pemeriksaan Arus Kas.


Ketersediaan

UBD 7610 E1657.45 Suk aPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
657.45 Suk a
Penerbit Deepublish : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 377 Hlm ; 23 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230203121
Klasifikasi
657.45
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this