Image of Kepatuhan dalam Bisnis Bank

Text

Kepatuhan dalam Bisnis Bank



Kegiatan usaha bank terus mengalami perubahan dan peningkatan sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, globalisasi, dan integrasi pasar keuangan, sehingga kompleksitas usahanya semakin tinggi. Hal ini mengakibatkan tantangan dan eksposur risiko yang dihadapi juga semakin besar, termasuk risiko pemanfaatan bank dalam praktik pencucian uang dan pendanaan terorisme. Untuk itu diperlukan berbagai macam upaya untuk memitigasi risiko tersebut, baik upaya yang bersifat ex-ante maupun yang bersifat ex-post.

Upaya ex-ante sangat diperlukan untuk mengurangi atau memperkecil potensi risiko kegiatan usaha bank yang diperkirakan akan terjadi. Oleh karena itu, diperlukan peningkatan peran dan fungsi kepatuhan serta satuan kerja kepatuhan dalam pengelolaan risiko kepatuhan. Sejalan dengan hal tersebut, bank juga perlu menerapkan program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU dan PPT) secara komprehensif.

Buku ini merupakan kelanjutan dari buku Menguasai Fungsi Kepatuhan Bank dan disusun oleh para pakar serta praktisi perbankan dengan memperhatikan perkembangan peristiwa yang terjadi dalam kaitan dengan kepatuhan perbankan. Buku ini merupakan referensi bagi peserta yang akan mengikuti sertifikasi compliance tingkat 2 serta pembaca yang ingin mengetahui seluk beluk kepatuhan dan APU PPT dalam bisnis bank.


Ketersediaan

UBD 7672 E1332.1 Ind kPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
332.1 Ika k
Penerbit Gramedia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 253 hlm 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
617203069
Klasifikasi
332.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this