Image of Culture Starts from the Top: Membangun Budaya Kepatuhan

Text

Culture Starts from the Top: Membangun Budaya Kepatuhan



Krisis moneter dan perbankan tahun 1998 menjadi pemicu bagi regulator untuk mewajibkan setiap bank memiliki Direktur Kepatuhan, yang merupakan bagian dari pelaksanaan manajemen risiko bank, khususnya risiko kepatuhan. Salah satu tugasnya adalah merumuskan strategi guna mendorong terciptanya budaya kepatuhan bank.

Pembahasan dalam buku ini mencakup perkembangan, peranan, dan tantangan direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan bank, meliputi latar belakang fungsi kepatuhan bank dan program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Teroris (APU dan PPT); cara menerapkan budaya kepatuhan di bank; strategi dan rencana kerja kepatuhan; strategi manajemen risiko kepatuhan; penerapan governance, risk, and compliance; aspek hukum perbankan; komunikasi dengan pemangku kepentingan; juga strategi dan kebijakan program APU dan PPT.

Buku ini merupakan kelanjutan buku Menguasai Fungsi Kepatuhan Bank dan Kepatuhan dalam Bisnis Bank yang disusun oleh para pakar dan praktisi perbankan dengan memperhatikan perkembangan peristiwa yang terjadi dalam kaitan dengan kepatuhan dalam dunia perbankan.

Peserta sertifikasi bidang Compliance tingkat 3 dapat menjadikan buku ini sebagai referensi, juga pembaca yang ingin mengetahui seluk beluk kepatuhan dalam bisnis bank serta program APU dan PPT.


Ketersediaan

UBD 7706 E1332.1 Ika cPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
332.1 Ika c
Penerbit Gramedia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiii, 279 hlm ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
618203058
Klasifikasi
332.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this