Image of Manajemen Sumber Daya Manusia: Suatu Pendekatan Fungsional Teoretis dan Aplikatif

Text

Manajemen Sumber Daya Manusia: Suatu Pendekatan Fungsional Teoretis dan Aplikatif



Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) sebagai suatu bidang yang khusus mempelajari peranan dan hubungan manusia dalam mencapai tujuan organisasi/perusahaan terus dikembangkan hingga sekarang. Sebuah organisasi atau perusahaan tentu menginginkan pencapaian tujuan secara efektif dan efisien, memiliki tenaga kerja yang kompeten, memiliki sistem konpensasi yang baik, mampu mengembangkan dan memanfaatkan tenaga kerjanya secara efektif; dan mampu menjalankan perencanaan, pengorganisasian, menggerakan dan pengawasan sehingga dapat mencapai tujuan organisasi perusahaan secara terpadu.

MSDM adalah salah satu fungsi utama dari organisasi serta dapat dikatakan sebagai jantungnya manajemen dalam organisasi atau perusahaan. Jika jantung itu detaknya lemah, lemah pula kinerja, produktivitas, dan efektivitas organisasi atau perusahaan itu. Apalagi kalau jantung itu tidak berdetak maka matilah manajemen organisasi secara keseluruhan yang berarti matinya roda suatu organisasi atau perusahaan. MSDM juga saat ini dituntut untuk meningkatkan daya saing dan menghadapi era industri 4.0. Oleh karena itu, penguasaan ilmu Manajemen SDM dan aplikasinya secara konsekuen dan konsisten dalam praksis MSDM di dalam suatu organisasi atau perusahaan sangatlah penting, terutama bagi para manajer dan para praktisi MSDM lainnya.

Sebagai salah satu referensi untuk kepentingan tersebut, buku berjudul Manajemen Sumber Daya Manusia: Suatu pendekatan fungsional Teoritis dan Aplikatif ini. Dikatakan suatu pendekatan fungsional Teoritis dan Aplikatif, karena isi buku ini setiap Babnya secara berurutan merupakan fungsi-fungsi MSDM yang dibahas secara teoritis dan implementatif.


Ketersediaan

UBD 7990 E1658.3 Yus mPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.3 Yus m
Penerbit Rajawali Pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
xvi, 248 hlm ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232314948
Klasifikasi
658.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this