Image of Teori dan Aplikasi Teknik Elektronika

Text

Teori dan Aplikasi Teknik Elektronika



Teknik Elektronika merupakan bagian Teknik Listrik atau teknik elektro. Teknik Elektronika adalah ilmu yang mempelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat seperti komputer, peralatan elektronik, termokopel, semikonduktor, dan lain sebagainya. Ilmu yang mempelajari alat-alat seperti ini merupakan cabang dari ilmu fisika, sementara bentuk desain dan pembuatan sirkuit elektroniknya adalah bagian dari teknik elektro, teknik komputer dan ilmu/teknik elektronika dan instrumentasi.

Alat-alat yang menggunakan dasar kerja elektronika ini biasanya disebut sebagai peralatan elektronik electronic devices). Contoh peralatan/piranti elektronik ini: Tabung Sinar Katoda (Cathode Ray Tube, CRT), radio, televisi, perekam kaset, perekam kaset video (VCR), perekam VCD, perekam DVD, kamera video, kamera digital, komputer pribadi desktop, laptop, komputer saku, robot, smarcard daln lain sebagainya.

Buku ini cocok terutama bagi peserta didik SMK, mahasiswa jurusan listrik dan elektronika, serta peminat dan masyarakat umum yang ingin mengetahui atau mempelajari bidang teknik elektronika.


Ketersediaan

UBD 8634 E1621.381 Dar tPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
UBD 8634 E2621.381 Dar tPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
621.381 Dar t
Penerbit Gava Media : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 314 hlm; Ilus; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786237498858
Klasifikasi
621.381
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this