Image of Organisasi dan Arsitektur Komputer Edisi Revisi Keempat

Text

Organisasi dan Arsitektur Komputer Edisi Revisi Keempat



Arsitektur komputer adalah konsep perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dari suatu sistem komputer. Biasanya mempelajari atribut-atribut sistem komputer yang terkait dengan eksekusi logis sebuah program.
Organisasi komputer adalah bagian yang terkait dengan unit. Unit operasional dan interkoneksi antar komponen penyusun sistem komputer dalam merealisasikan aspek arsitekturnya. Biasanya mempelajari bagian yang terkait dengan unit-unit operasional komputer dan hubungan komponen-komponen komputer.

Sinopsis
Pada edisi keempat ini terdapat satu bab yang ditambahkan yaitu tentang "Pengenalan : Organisasi dan Arsitektur Komputer". Bab ini ditambahkan pada awal buku sebagai pengenalan, semacam warming up konsep organisasi dan arsitektur komputer. Dalam Bab I ini dibahas secara umum konsep arsitektur dan organisasi komputer serta cara pandang terhadap perangkat keras dan perangkat lunak sistem komputer.

Disamping penambahan Bab I, terdapat revisi pada bab-bab lain untuk memperdalam konsep yang telah dibahas sebelumnya. Pada Bab 2 dilakukan perluasan pembahasan tentang tren teknologi. Pada Bab 3 yang tadinya hanya membahas representasi data teks, gambar, video dan suara secara umum, pada edisi ini ada pendalaman untuk keempat materi tersebut. Pada Bab 6, 7 dan 8 terdapat penambahan komponen-komponen yang dijelaskan pada bab komponen kombinasional, sekuensial dan komponen-komponen yang terdapat pada level register. Pada Bab 21 berkenaan dengan komputer kinerja tinggi, telah ditambahkan pembahasan tentang framework Hadoop.


Ketersediaan

UBD 8699 E1004.22 Abd oPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
004.22 Abd o
Penerbit Informatika : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xii, 667 hlm; Ilus; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786026232403
Klasifikasi
004.22
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this