Image of Strategi pemasaran UMKM : Membangun brand awareness umkm kuliner melalui digital marketing

Text

Strategi pemasaran UMKM : Membangun brand awareness umkm kuliner melalui digital marketing



Teknologi dan digitalisasi merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan pada era digital seperti saat ini. Pada era digital seperti saat ini dapat mendorong perkembangan teknologi, selain itu pada saat ini generasi milenial juga berperan penting terhadap perkembangan teknologi karena generasi milenial dapat dengan mudah mengakses kebutuhan mereka dengan kecanggihan teknologi saat ini. Sebagaimana kita tahu bahwa generasi milenial memiliki gaya hidup di mana mereka memiliki kemudahan dalam melakukan pencarian informasi mengenai kebutuhan mereka, sehingga dalam melakukan pemasaran sebuah perusahaan harus mengikuti perkembangan teknologi dan digitalisasi karena dalam peradaban modern ini perkembangan teknologi semakin pesat dengan bermunculannya sarana komunikasi yang semakin berkembang. Hal ini berkaitan dengan pandangan baru tentang komunikasi sebagai dialog interaktif antara produsen dan konsumen yang berlangsung selama tahap promosi, penjualan, dan pasca penjualan, agar pelanggan dapat menjangkau produk yang dipasarkan. Dengan demikian perusahaan harus mampu mengikuti perkembangan zaman agar dapat mempertahankan bisnisnya.

Dampak dari perkembangan teknologi ini memunculkan sebuah media promosi melalui jaringan internet dengan biaya yang cenderung lebih sedikit dibanding periklanan konvensional dan juga jangkauannya yang lebih luas (Oktaviani & Rustandi, 2018). Fenomena inilah yang memunculkan adanya tren baru dalam dunia pemasaran, yakni pemasaran digital atau yang lebih dikenal dengan sebutan digital marketing.

Buku ini secara spesifik mengulas tentang dampak digital marketing terhadap keberadaan brand awareness pada UMKM kuliner di Kota Tangerang. Awalnya, teknologi digital tidak akan pernah terjangkau oleh golongan usaha UMKM karena dianggap terlalu elegan dan mahal. Namun ternyata, tidak demikian. UMKM pun dapat melakukan aktivitas bisnisnya (pemasaran) dengan mudah dan murah dengan media tersebut. Hasilnya, peranti digital ternyata mampu memberikan pengaruh positif terhadap usaha yang ditekuni oleh UMKM kuliner di sana. Terlebih saat ini hampir semua orang terhubung dengan internet.


Ketersediaan

UBD 8885 E1658.81 Maw sPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-09-23)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.81 Maw s
Penerbit Deepublish : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 100hlm;, 23cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230254994
Klasifikasi
658.81
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this