Image of Komunikasi Bisnis Silang Budaya

Text

Komunikasi Bisnis Silang Budaya



Komunikasi atau interaksi antar-individu, terutama dengan mitra bisnis yang memiliki latar belakang budaya yang berbeda menjadi begitu kompleks dan luas. Diperlukan pemahaman mendasar mengenai keterampilan dalam berkomunikasi dan ragam atau silang budaya.

Globalisasi menyebabkan interaksi dan hubungan antar-manusia yang berbeda budaya menjadi tak terelakkan, terutama dalam dunia bisnis. Tak ayal, suatu interaksi bisnis bisa menjadi gagal ‘hanya’ disebabkan oleh gap communication ini. Ada etika, etos, dan budaya bisnis yang harus dipahami bila berkomunikasi atau berinteraksi dengan individu yang berbeda budaya atau tradisinya. Sebagai misal, etos bisnis orang Tionghoa sangat berbeda dengan masyarakat Timur Tengah, tradisi kultural orang Eropa berbeda dengan masyarakat di Asia atau Afrika.

Buku ini dibagi menjadi empat bab, dimulai dengan uraian tentang konsep dasar komunikasi dan budaya. Dilanjutkan dengan pembahasan kecerdasan cultural ( cultural intelligence ) dan budaya bisnis China, buku ini ditutup dengan uraian tentang pola perilaku bisnis sialng budaya. Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai macam contoh interaksi yang efektif dengan individu atau mitra bisnis dengan latar belakang budaya yang berbeda.

Komunikasi Bisnis Silang Budaya ini adalah referensi penting yang harus dimiliki oleh para mahasiswa jurusan komunikasi bisnis dan para praktisi bisnis sebagai bekal untuk memahami dan menguasai setiap karakteristik budaya dan komunikasinya.


Ketersediaan

UBD 8983 E1650 Bud kPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
650 Bud k
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 260hlm;, 20cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786029413465
Klasifikasi
650
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this