Tidak ada keraguan bahwa orang tidak dapat dipisahkan dan perusahaan dan bahkan bagian terpenting dari organisasi. Mengoptimalkan potensi konsumen untuk memaksimalkan keuntungan hanya dapat dicapai oleh orang-orang berbakat, jadi trennya adalah dari tren “customer first, employee second” menjadi “employee first, customer second”. Perusahaan sekarang menyadari bahwa karyawan mereka memai…
Mas Pramudianto adalah pemikir. Seorang yang menikmati proses berpikir sebagai kebahagiaan tersendiri. Buahnya? Buku ini adalah muara proses-proses pemikiran tersebut. Hadir di saat yang sangat tepat. Ketika semua yang kita yakini berpuluh tahun menjadi tidak relevan. Bahkan beberapa berlawanan. Terlalu lama manusia disederhanakan menjadi objek produksi. Menjalankan instruksi para pemikir yang …
Bab-bab dalam buku ini membahas tentang manajemen kinerja, fungsi dan peran manajemen kinerja,perencanaan manajemen kinerja, budaya organisasi,penilaian kinerja,sistem informasi manajemen,pengambilan keputusan, kinerja keuangan,laporan keuangan,rasio keuangan sebagai analisis kinerja keuangan perusahaan.
Hak atas upah atau imbalan di negara kita telah diatur dalam Undang-Undang No. 13 Tahun 2003 pasal 1 Ayat 3. dan diperjelas dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KEPMENAKERTRANS) No. KEP./49/MEN/2004 tentang ketentuan Struktur dan skala Upah pekerja. BUKU "TAHUKAH ANDA HAK-HAK KARYAWAN TETAP DAN KONTRAK" ini dibuat sebagai pedoman bagi para pengusaha dan ka…
Tidak banyak buku referensi di Indonesia dan karya putra Indonesia yang dapat dijadikan rujukan bagaimana membentuk organisasi menjadi yang terbaik serta dapat bersaing di level internasional. Buku ini disusun untuk mewujudkan hal tersebut, dengan memahami indikator kinerja dan menyusun sistem manajemen kinerja yang bersifat kontekstual terhadap kebutuhan persaingan di alam global i Berdasarkan…
Perusahaan dewasa ini semakin menyadari bahwa human capital merupakan aset terpenting. Kesadaran ini juga ditangkap oleh insan HR yang terus berusaha menjadikan SDM sebagai mitra strategis dalam bisnis. Namun titik temunya adalah keterukuran. Perusahaan menuntut agar strategi di bidang SDM dan pengaruhnya terhadap kinerja bisnis perusahaan dapat diukur dengan jelas. Melalui riset terhadap 2.…