Sebagai salah satu bentuk komunikasi massa, iklan digunakan sejak zaman prasejarah. Dalam bentuk yng primitif yang berupa propaganda yang sangat verbal sampai pada bentuknya yang sangat canggih. Namun demikian, belum banyak upaya yang mengemukakan secara sistematik dan rinci, ap ayang sebenarnya dilakukan dalam kegiatan periklanan itu, dan mengapa demikian. Mengapa para eksekutif selalu memanf…
“Periklanan adalah industri yang tak pernah berhenti dengan terobosan-terobosan baru. Suatu hal yang tak dapat dihindari karena hal yang paling mendasar dalam periklanan adalah masalah kreativitas; dan esensi dari kreativitas adalah originality dan uniqueness, sesuatu yang segar dan baru. Buku ini mencoba memberi dasar pengetahuan dan pemahaman awal kepada para mahasiswa Program Studi Ilmu K…
DESKRIPSI Buku ini merupakan suatu pengantar bagi mereka yang tertarik untuk mengeluti usaha khususnya bidang periklanan dan juga masih relevan dengan bidang usaha dekomvis (Desain Komunikasi Visual) sehingga dapat dikatakan tidak jauh berbeda dan saling terkait. Dan mengingat kegiatan bidang periklanan merupakan jasa kreatif maka pengelolaan hubungan dengan klien merupakan hal yang menjadi …
Judul asli: Principles of Advertising, A Global perspective. Buku prinsip-prinsip pokok periklanan dalam perspektif global ini menyajikan sebuah pembahasan komprehensif dan sistematik tentang berbagai hal yang berkaitan dan mempengaruhi periklanan. Dengan cerdas dan gamblang, buku ini menyajikan bisnis periklanan, keterlibatan kekuatan politik dan hukum di dalam periklanan, peran agensi peri…
Buku ini akan membawa pembaca menelusuri tahun-tahun ketika Indonesia baru saja merdeka dan perekonomian yang baru bangkit dari dampak perang. Penelusuran pada peristiwa, tokoh, kondisi sosial dan budaya popular yang tenjadi pada awal kemerdekaan Indonesia, untuk memahami visualisasi iklan. Identitas Indonesia bukanlah sesuatu yang bersifat tunggal, karena terbentuk dari berbagai ajaran dengan …
Tujuan komunikasi pemasaran adalah untuk meningkatkan ekuitas merek. Inilah tema inti yang diusung oleh buku ini. Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat sarjana dan pascasarjana dalam bidang komunikasi pemasaran, periklanan, strategi promosi, manajemen promosi, dan bidangbidang lain dalam topik serupa. Pengajar dan mahasiswa akan merasakan bahwa buku ini merupakan buku yang amat perl…
Tentang periklanan dan tentang bagaimana memadukan berbagai instrumen promosi agar menghasilkan efek maksimal bagi penjualan produk. Cukup lengkap; mulai dari komunikasi pemasaran terpadu, perilaku konsumen, perusahaan periklanan, perencanaan media, strategi pemilihan media, karakteristik media, sampai strategi kreatif iklan.
"Siapa pun bisa mengubah dunia, jika mau. Seperti yang dikatakan Steve Jobs, 'People with passion can change the world.' Buku ini adalah percikan renungan, pemikiran, dan pengalaman penulisnya sebagai praktisi aktif periklanan yang akan menyalakan lagi passion itu, untuk membuat dunia jadi lebih baik." M. ARIEF BUDIMAN -PETAKUMPET CREATIVE NETWORK- 'Kelak, setelah membaca ratusan halaman …
Dengan meleburnya perusahaan dalam konsep ide bisnis baru, setiap perusahaan perlu menyadari bahwa mereka adalah korporasi. Suatu perusahaan yang berkembang lebih besar, seringkali menyederhanakan citra mereka untuk menyatukan aktivitas-aktivitas yang terpisah. Di sinilah, setiap perusahaan membutuhkan cabang iklan yang lebih dari sekedar iklan komersial yang hanya mempromosikan produk atau jas…
From the Publisher: As the field of advertising and promotion continues to dramatically change since the dominant days of high-powered Madison Avenue agencies, marketers must look beyond traditional media in order to achieve success. In order to best communicate with consumers, advertisers must utilize a myriad of tools (advertising, public relations, direct marketing, interactive/Internet …