Komunikasi organisasi adalah bidang studi yang memiliki sejarah, tren, dan metodologi penelitian yang unik. Ketika memilih buku teks komunikasi organisasi yang baik, hal yang harus dipertimbangkan adalah menemukan buku yang kuat secara teori, terkini (up-to-date), dan relevan bagi para pembelajar, dan buku ini dipastikan mampu memenuhi kebutuhan itu dengan sejumlah alasan. Pertama, buku ini mem…
Awalnya penghuni planet bumi kita ini terdiri dari hanya flora dan fauna, belum ada manusia. Salah satu jenis dari kelompok hewan yang disebut sebagai kera besar (the great apes) berevolusi, sehingga menjadi Homo sapien yang mampu menciptakan bahasa yang sama sekali berbeda dengan bahasa fauna lainnya. Mereka bisa menciptakan kata-kata yang mewakili imajinasi, sesuatu yang tidak ada. Dan dengan…
Sejarah media penyiaran dunia dibagi atas penemuan teknologi dan sejarah media penyiaran sebagai industri. Penemuan gelombang radio hingga penemuan radio yang menjadi primadona dalam dunia militer dan pemerintahan menjadi awal sejarah media penyiaran dunia. Stasiun radio muncul satu persatu dan akhirnya muncul radio jaringan yang pertama kali diprakarsai oleh National Broadcasting Company (NBC)…
Sebagai individu, manusia tak bisa lepas dari lingkungan yang mengelilinginya. Interaksi antara dirinya dengan lingkungan sekiter-baik dengan orang lain maupn dengan alam-terjadi secara instingtif; perwujudan dirinya sebagai makhluk sosial. Dan dalam proses tersebut, komunikasi memainkan perannya sebagai jembatan yang menghubungkan satu ujung ke ujung yang lain, sebagai penyampai pesan dan makn…
Komunikasi organisasi adalah bidang studi yang memiliki sejarah, tren, dan metodologi penelitian yang unik. Ketika memilih buku teks komunikasi organisasi yang baik, hal yang harus dipertimbangkan adalah menemukan buku yang kuat secara teori, terkini (up-to-date), dan relevan bagi para pembelajar, dan buku ini dipastikan mampu memenuhi kebutuhan itu dengan sejumlah alasan. Pertama, buku ini mem…
Manajemen Public Relations Sampul Depan Dr. Morissan, S.H., M.A. Kencana, 1 Jul 2014 - 382 halaman 0 Resensi Buku ini mencoba menghadirkan uraian seimbang antara humas organisasi nonbisnis dan humas organisasi bisnis. *** Persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia Group) Lengkap » Pratinjau buku ini » Apa yang dikatakan orang - Tulis resensi Kami tak menemukan resens…
Teori merupakan inti ilmu komunikasi. Dengan kata lain, tanpa menguasai teori, seseorang tidak akan pernah belajar ilmu teori komunikasi. Untuk itulah, buku ini hadir. Buku Teori Komunikasi Massa: Media, Budaya, dan Masyarakat ini menyajikan berbagai pemikiran di bidang komunikasi massa yang tercakup dalam berbagai teori komunikasi massa yang disajikan secara lengkap. Kebanyakan buku teori komu…
Tentang periklanan dan tentang bagaimana memadukan berbagai instrumen promosi agar menghasilkan efek maksimal bagi penjualan produk. Cukup lengkap; mulai dari komunikasi pemasaran terpadu, perilaku konsumen, perusahaan periklanan, perencanaan media, strategi pemilihan media, karakteristik media, sampai strategi kreatif iklan
Komunikasi telah memupus batasan geografis dan menjadikan seluruh titik dunia ini pada saling terhubung. Lompatan dan revolusi teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai hal, terutama pemasaran. Jika masa lalu pemasaran dan promosi berjalan sendiri-sendiri, sekarang semakin banyak perusahaan besar yang menyatukan pemasaran dan promosi ke dalam sebuah saluran komunikasi terpadu. Hal …
Tentang periklanan dan tentang bagaimana memadukan berbagai instrumen promosi agar menghasilkan efek maksimal bagi penjualan produk. Cukup lengkap; mulai dari komunikasi pemasaran terpadu, perilaku konsumen, perusahaan periklanan, perencanaan media, strategi pemilihan media, karakteristik media, sampai strategi kreatif iklan.
Metode penelitian survei merupakan metode yang paling sering digunakan di dunia penelitian untuk memperOleh : data dan jawaban terhadap berbagai pertanyaan dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan, terutama mengenai sosial-kemasyarakatan. Buku ini antara lain memuat materi: Metode Ilmiah, Langkah-langkah Penelitian, Tujuan Penelitian, Hubungan Variabel, Unit Analisis, Konseptualisasi dan Penguku…