Akuntansi Keuangan Menengah 2 merupakan salah satu matakuliah pada jurusan akuntansi. Buku AKM 2 ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi mahasiswa Akuntansi (S-1 dan D-3) untuk mempelajari Akuntansi Keuangan. Pembahasan buku AKM 2 ini menggunakan beberapa referensi yaitu Standar Akuntansi Keuangan (SAK) terbaru (efektif per 1 Januari 2020), buku karangan Kieso E, Donald., et., al. 2017, Interme…
Buku ini bermaksud untuk menyajikan suatu perencanaan pemasaran yang dapat diaplikasikan segera ke dalam suatu bisnis, berisi tentang teori penunjang dan contoh-contoh konkret yang pernah dikerjakan dan dilakukan penulis sebagai marketer selama kurang lebih 20 tahun berkecimpung di dunia kerja dan bisnis. Diharapkan buku ini akan memberikan pengetahuan praktis tentang pemasaran dan promosi d…
"Clear Teamwork! dalam Bisnis memberikan gambaran oraktis yang didukung teori yang relaan tentang efektivitas promosi dalam menentukan kinerja marketing, di mana kerja tim (team work) dalam promosi merupakan solusi yang ditawarkan. Bagaimana stategi membangun sebuah tim promosi yang efektif dituliskan dengan gaya menulis yang praktis, sederhan, dan disertai dengan contoh-contoh konkret yang did…
Ketika bangun di pagi hari, aku memikirkan dirimu. Ketika bersiap-siap tidur, aku memikirkanmu juga. Dan di antara rentang waktu itu, aku memikirkan kita... Bersiap-siaplah dibuai oleh 16 buah cerita manis karya 8 orang penulis berbakat. Bebaskan dirimu untuk tersipu-sipu, tergelak, bahkan mungkin sampai menangis. Kenapa tidak? Tak ada yang salah atau benar. Karena cinta yang membuatmu begit…
Buku Ajar yang berjudul An Introduction of Management ini merupakan buku ajar untuk mata kuliah Dasar Manajemen. Dimana Buku Ajar ini disusun sebagai upaya memperkenalkan ilmu manajemen sebagai suatu dasar ilmu didalam pengelolaan suatu organisasi. Didalam buku ajar ini dibahas mengenai pengertian manajemen, manajemen dan lingkungannya, fungsi-fungsi manajemen dan manajemen perusahaan. Dengan d…
Pilihan investasi yang konvensional seperti deposito menghasilkan return yang Iebih rendah dibandingkan dengan investasi lainnya seperti obligasi korporasi. Jenis investasi ini berbentuk surat utang baik konvensional maupun syariah yang dapat cliperdagangkan dan diterbitkan oleh korporasi di Indonesia. Pasar obligasi korporasi di Indonesia berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dari…
Pembahasan materi dalam buku Akuntansi Keuangan Menengah 1: Berbasis PSAK menggunakan referensi dari Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang efektif tahun 2018, 2019, dan 2020; serta buku Intermediate Accounting, IFRS edition, karangan Donald E. Kieso dkk. sebagai referensi pendamping. Selain menggunakan/mengadopsi dari referensi buku, beberapa bab dalam buku ini mengilustrasikan data-data keuang…
Akuntansi Keuangan Menengah 2, buku ini berisi materi lanjutan dari Akuntansi Keuangan Menengah 1. Pembahasan materi buku menggunakan referensi dari Standar Akuntansi Keuangan (SAK) efektif tahun 2018, 2019, dan 2020 serta Intermediate Accounting Edisi IFRS, karangan Kieso. E, Donald et al. Terkhusus Bab 22 Laporangan Keuangan Entitas Syariah, menggunakan referensi Standar Akuntansi Keuangan (S…
Marketing Plan! dalam Bisnis menjabarkan tentang perencanaan pemasaran yang dapat diaplikasikan segera ke dalam suatu bisnis. Berisi teori penunjang dan contoh-contoh konkret yang pernah dilakukan oleh penulis sebagai marketer selama kurang lebih 20 tahun berkecimpung di dunia kerja dan bisnis. Keunikan dari edisi update ini adalah memberikan beragam contoh dan pengalaman penulis dalam pembentu…