UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) adalah salah satu jenis usaha produktif yang dimiliki oleh perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro. Dewasa ini, keberadaan UMKM di Indonesia berkembang pesat dan berjamuran di mana-mana. UMKM sendiri memiliki peranan yang penting dan strategi baik domestik, regional maupun nasional. Dalam menjalankan kegiatan usaha, p…
Perkembangan saat ini tidak dapat dihindari seperti halnya dalam perkembangan teknologi yang tidak lepas dengan keberadaan internet. Internet memberikan kemudahan dengan terhubungnya jaringan secara luas dan terkoneksi antara satu dengan yang lain tanpa memperhatikan jarak dan waktu. Dengan adanya internet saat ini, memberikan banyak sekali pengaruh bagi masyarakat, perusahaan, dan para pelaku …
Pemasaran ada di mana-mana. Secara formal atau informal, orang dan organisasi terlibat dalam sejumlah besar aktivitas yang dapat kita sebut pemasaran. Pentingnya Pemasaran, (1) kesuksesan finansial sering bergantung pada kemampuan pemasaran; dan (2) finansial, operasi, akuntansi, dan fungsi bisnis lainnya tidak akan berarti jika tidak ada cukup permintaan akan produk dan jasa sehingga perusahaa…