Image of Pengantar Manajemen Pemasaran

Text

Pengantar Manajemen Pemasaran



Pemasaran ada di mana-mana. Secara formal atau informal, orang dan organisasi terlibat dalam sejumlah besar aktivitas yang dapat kita sebut pemasaran. Pentingnya Pemasaran, (1) kesuksesan finansial sering bergantung pada kemampuan pemasaran; dan (2) finansial, operasi, akuntansi, dan fungsi bisnis lainnya tidak akan berarti jika tidak ada cukup permintaan akan produk dan jasa sehingga perusahaan bisa menghasilkan keuntungan.

Manajemen pemasaran adalah seni dan ilmu memilih pasar sasaran, meraih, mempertahankan, dan menumbuhkan pelanggan dengan menciptakan, mengantarkan, dan mengomunikasikan nilai pelanggan yang unggul. Pemasaran adalah sebuah proses kemasyarakatan dimana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk dan jasa yang bernilai dengan orang lain.

Ruang lingkup pemasaran membahas apa itu pemasaran, bagaimana cara kerjanya, apa yang dipasarkan, dan siapa yang melakukan pemasaran. Marketing berhubungan dengan mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan. Definisi singkat dari pemasaran adalah “memenuhi kebutuhan dengan mendapatkan laba (meeting needs profitably). Ruang lingkupnya terbatas pada bidang bisnis saja. Tanpa kemampuan memasarkan, sulit bagi kita untuk “survive” atau bertahan di tengah masyarakat saat ini. Begitu pula bagi suatu organisasi, institusi, korporat, masyarakat maupun negara sekali pun, kemampuan dan aktivitas pemasaran merupakan syarat mutlak untuk bisa bertahan dalam kehidupan dewasa ini. Maka dari itu, kita harus mampu memasarkan ide-ide kita, kemampuan, dan ketrampilan kita atau berbagai hal yang bisa kita hasilkan kepada pihak lain.


Ketersediaan

UBD 7459 E1658.81 Ast pPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia
UBD 7459 E2658.81 Ast pPerpustakaan Universitas Buddhi Dharma TangerangTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.81 Ast p
Penerbit Deepublish : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 108 hlm; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230206634
Klasifikasi
658.81
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this